XLNetRally : Uji Kesiapan Layanan dan Jaringan XL

Hoam… jalan tengah hari macam gini emang serba salah. Baru buka pintu mobil badan berasa kayak masuk oven. Masuk mobil lagi langsung adem. Ibarat kata, di dalam mobil berasa di surga, di luar sana macam neraka. Beta lebay? Kan udah dibilang, ibarat kata.

Godaan berikutnya datang lagi, sekarang beta ngantuk. Emang sih, kemaren malam habis begadang, demi download beberapa film yang kayaknya oke.Syukur bukan beta yang nyetir, syukur. Daripada ujung-ujungnya beta ketiduran –perjalanan lumayan jauh bro- mending internetan. Mudah-mudahan jaringannya normal, semoga.

Ambil hape.

Pencet power.

Mulai browsing.

Eh, ternyata lancer. Ah, mungkin cuma kebetulan.

Lima menit kemudian. Beneran masih normal ternyata. Kok bisa ya? biasanya juga rada lelet. Coba mikir bentar, berusaha mikir keras, akhirnya mulai berasap.

Oh iya ya…

*Flashback bentar

Satu hari ke belakang.

Dua hari, tiga hari.

Seminggu.

Baru ingat, seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 28 mei 2015, beta ikutan acara keren dari XL, operator andalan beta dalam nge-net. XLNetRally, kegiatan Uji Kesiapan Jaringan dan Layanan Secara serentak di beberapa kota untuk menyambut ramadhan dan lebaran.

Uji kesiapan jaringan serentak di berbagai kota ini dilakukan pada jalaur-jalur yang sering dilalui para pemudik. Biar nanti para pemudik gak bakal kesulitan buat nelpon, sms atau ngecek peta buat yang kira-kira suka nyasar. Hayo, siapa suka nyasar, hhi.

Sebenarnya sih beta pengen ikutan acara uji kesiapan jaringan ini, tapi sayangnya yang ikut serta secara langsung hanya dari rekan-rekan wartawan media cetak dan online. Beta dan teman-teman dari Pena Blogger Banua kebagian acara teleconference dengan kota-kota yang barusan juga melakukan pengujian. Kalau gak salah, dari Jakarta, Semarang, Malang dan Padang. Baru pertama kali ikut acara beginian. Ternyata rame juga. Di masing-masing tempat ikut berhadir juga perwakilan wartawan dan blogger. Tuh, Blogger mulai muncul kepermukaan lagi, hha.

Dalam teleconference kali ini, tiap kota melaporkan hasil uji kesiapannya masing-masing. Seperti apa tingkat kualitas dan kekuatan sinyalnya. Ternyata, tiap daerah mendapatkan hasil yang sangat postif. Semua daerah memiliki tingkat kualitas dan kekuatan sinyal di atas 90%. Hal ini ditunjukkan dari slide hasil pengujian yang menampilkan garis hijau sepanjang jalur yang dilalui. Tuh, bagi yang kepengen buat mudik, gak usah khawatir buat kehilangan sinyal atau susah terhubung ke jaringan. XL udah repot-repot nguji jaringannya biar para pelanggan gak kesulitan.

Ada dua hal yang menarik perhatian beta saat presentasi hasil uji kekuatan sinyal di Kota Banjarmasin. Pertama, ternyata Banjarmasin memiliki presentasi pengguna layanan data terbesar di Region North. Uwow, bisa kebayang sih, berhubung sekarang udah berlaku “zaman data” di Banjarmasin. Ponsel yang jualan paket data pasti selalu di serang sama orang-orang. Nyerangnya buat beli yah, bukan bikin rusuh. XD

Hal kedua, Banjarmasin jadi satunya-satu kota di mana pengujian jaringan dilakukan di atas air. Waduh, ini nih yang bikin ngiler, kenapa pas pengujian kami gak diajak sih. Kan seru naik “kelotok” –walau sebenarnya justru membahayakan buat beta-. Kan Kota seribu sungai, jadi mesti dong pengujiannya dilakukan di atas air. Biar tambah greget kata mad dog.

Setelah teleconference, acara dilanjutkan dengan kegiatan makan malam bersama antara pimpinan dan staf dari XL Banjarmasin, wartawan dari media cetak dan online, serta dari kami perwakilan blogger Pena Blogger Banua. Sumpah, kalau acara makan kayak gini beta jadi suka gatal buat ngebully orang, hhi.

Acara makan malam berlangsung santai dalam suasana keakraban. Beberapa games diadakan untuk beberapa undangan yang beruntung. Salah satu wartawan terus-terusan menarik perhatian beta. Namanya sih lupa, tapi si abang satu ini sukses membuat undangan lain tertawa karena gagal menjawab 2 pertanyaan dari pihak XL yang diwakili sama Mas Pras dan mbak yang ehem, lagi-lagi lupa namanya. 🙂

Yap, berikut beberapa foto kegiatan XL bersama wartawan dan blogger.

Pelepasan rombongan oleh Vice President XL North Region, Francky R Pakhpahan didampingi Chief Operation Huawei Service, Robert Dedy Purawanto.

Banjarmasin satu-satunya yang pengujiannya melalui rute atas air loh

Laporan dulu

Suasana teleconference serentak di beberapa kota

Sekarang acara makan malam bareng perwakilan blogger dan wartawan

Ini dari perwakilan wartawan di Banjarmasin. Ugh, fotonya buram, mesti ganti senjata buat foto event berikutnya dah -___-

Sekarang pembagian hadiah

Penyerahan hadiah dari beberapa games kecil

Pembagian hadiah lainnya

Ini loh mbak, ehem yang tadi beta lupa namanya sama salah satu perwakilan dari Xl yang lagi membacakan nama pemenang games, hihi

Tuh, acaranya seru kan. Terima kasih XL atas perhatiannya terhadap pelanggan dengan kegiatan XLNetRally kali ini. Sekarang Beta gak perlu lagi buat internetan di mana aja. hhi.

2 Comments

  1. Wuiiihh baru tau Gue ada program XLNetRally dari Xl. Musti dicoba nih secara operator yg Gue gunain sekarang macem org yang lagi jatuh cinta. Dikit2 jaringannya ngilang, Hadeh

    Thanks om Beta, nice infooo 😀

Tinggalkan Balasan