Udah punya baju gamis lebaran belum?

baju gamis lebaran

Ramadhan udah separuh jalan, lebaran udah hampir datang. Momen yang sudah pasti ditunggu-tunggu semua orang, termasuk beta. Shalat ‘Idul Fitri, berkumpul bersama keluarga terus makan-makanan khas Idul Fitri sudah jadi tradisi. Tapi ada juga nih yang gak kalah penting, mengenakan pakaian terbaik di hari yang penuh kebaikan dan kemenangan.

Jadi ingat lagu lama, “Baju baru Alhamdulillah, tuk dipakai di hari raya.” Halah malah nyanyi.

Gak ada yang salah dengan baju baru, anggap saja ungkapan kebahagian menyambut lebaran. Salah satu jenis pakaian yang umumnya sering dipakai tentunya baju gamis lebaran. Cocok buat dipakai menuju masjid dan juga untuk silaturahmi sama keluarga.

Ngomongin soal baju gamis lebaran nih ya, gak perlu mikir lagi kalo gamis itu ribet dan gak trendi. Sekarang gamis memiliki model yang jauh lebih modern dan stylish. Lebih fashionable untuk dipakai dalam berbagai keperluan. Semua gak terlepas dari sentuhan dari desainer-desainer muda kreatif tanah air. Makanya, gak usah ragu buat beli gamis atau bahasa lainnya tuh abaya. Untuk kamu yang bingung nyari gamisnya dimana, coba aja kunjungi salah satu butik online terkemuka, hijup.com. Tinggal klik, cari model yang paling disuka, beli dah.

Sebelum menentukan memilih gamis yang seperti apa, beta ada sedikit info nih soal bahan-bahan yang sering digunakan dalam pembuatan gamis. Biar memakai gamisnya lebih nyaman, ini nih beberapa jenis bahannya:

Bahan satin

Bahan ini yang paling banyak dan sering dipakai dalam pembuatan gamis. Alasannya? Bahannya ringan, teksturnya lembut, licin dan cukup mengkilat. Jadi kesannya gamis terlihat glamour buat yang memakai. Cocok nih buat dipakai di acara formal seperti pesta dan lain-lain.

Bahan wolfis

Bahan lainnya yang dipakai dalam pembuatan gamis adalah wolfis. Bahannya cukup tebal tapi tetap memberikan rasa adem saat dipakai. Cocok nih buat dipakai untuk kegiatan sehari-hari, acara santai atau ngumpul-ngumpul bareng sahabat.

Bahan cifon

Bahan terakhir yang sering digunakan, cifon. Bahannya cukup tipis, ringan dan dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan lainnya.

Nah, gimana? udah punya pilihan gamisnya?

2 Comments

  1. gue beli baju lebaran h-3 bulan sebelum lebaran hahah bahannya wolfis. enaaksih dibadan pas dicoba

Tinggalkan Balasan