Selamat Berpisah Anak Magang

Selamat berpisah anak magang….

Udah pada tau kan kalau beta saat ini kerja??

Nah, entah kenapa tiap kali masuk musimnya magang, tempat kerja beta gak pernah sepi peminat. Gak tau juga sih apa alasan mereka yang sebenarnya. Pas ditanyain sih katanya enak magang di tempat beta.

Enak???? Enak dari mananya???

Enak magangnya, gak ada aturan ketat, gak kaku sama karyawannya dan entah apa alasan lainnya. Emang benar tempat kerja beta gak banyak aturan yang ketat. Terlalu kekeluargaan malah. Ini yang kadang bikin beta puyeng sendiri kalau ada masalah seputar tempat kerja. Aturannya bias, gak jelas apa yang dijadikan landasan penyelesaiannya. #Nasib

Tapi……. -_-

Pernah denger omongan anak magang seputar masalah tempat magang. Ceritanya teman-temannya yang lain lagi curhat sama salah satu guru soal tempat magang mereka. Ada yang cerita kalau tempat magangnya mengerikan. Mulai dari “bos” yang tukang ngomel, karyawan yang pada dingin, kerjanya super berat de el el.

Biasalah…. permasalahan mainstream anak magang. Jadi ingat cerita derita anak magang-nya si Adittya Regas. *Haha

Tapi pas giliran anak magang yang magang di tempat beta ngomong, ceritanya sedikit beda.

Ilustrasinya gini (isinya nyata tapi direvisi dikit, haha)

Anak Magang (AM) : Di tempat kami gak kok, bu.

Bu Guru (BG) : Kenapa?

AM : Tempat magang kami enak. Orangnya baik-baik. Gak banyak aturan

BG : Ya iyalah..

AM : Ya Iyalah apa, bu?

BG : Karyawannya punya kelakuan sama kayak kalian. Sama-sama aneh

Am : (Gak bisa jawab)

Sumpah, beta terkejut denger kalau gurunya mereka sampai bilang gitu. Berarti bu guru udah mengakui kalau beta dan kroni-kroni satu tempat kerja emang gak beres semua, wahahahaha…

Emang benar dah. Kami semua emang pada gak ada yang beres. Terus yang masuk magang juga gak kalah beresnya, haha. Jujur, anak magang yang masuk Januari sampai Maret kemaren adalah anak magang yang paling berisik, rame, kacau dan parah yang pernah ada.

Mulai dari yang tertawanya bisa ngalahin kunti. Teriakannya ngalahin tarzan. Polosnya minta ampun. Bikin jengkelnya luar biasa. Semua nyampur jadi satu.

Saat mereka semua magang, beta sukses ngalamin hal-hal yang berlebihan. Mulai dari tertawa sampai sakit perut (beneran sakit perut). Marah sepuas-puasnya. Juga puyeng sejadi-jadinya. Tapi, rame juga seh.

Kebetulan mereka masuk magang pas kerjaan lagi banyak-banyaknya. Jadinya tiap hari gak terlalu berasa stress mikirin kerja, haha.

Tapi sekarang udah april. Jadi mereka udah pada pulang kandang ke sekolah. So, beta mau ngucapin makasih banyak buat bantuannya selama ini. Makasih udah bikin ketawa sampai sakit perut. Makasih udah bikin beta ngamuk. Makasih udah bikin beta bingung sendiri, hahaha…

Nih ada beberaa foto pas acara perpisahan magang minggu kemaren.

Eh, ini postingan soal apaan sih?? *bingung pas baca ulang, hihii

Tinggalkan Balasan