Sarapan pagi ini : Ayam Penyet Surabaya

betasmind_kuliner_ayam penyet surabaya

Wuuu…pagi ini kembali bertarung di tengah kemacetan demi mencapai kantor yang secara strategis berada di jalur utama macet #thankstoflyovergatotsubroto. Dengan motor yang beta paksa sedemikian rupa (nyelip sana-nyelip sini), beta akhirnya tiba dengan kondisi utuh di kantor. Begitu menginjankkan kaki di depan pintu kantor, beta ingat akan sesuatu…

BETA BELOM SARAPAN PAGI!!!!

Dengan langkah ala kadarnya, beta akhirnya mengambil keputusan penting untuk hidup beta, nyari tempat makan! Layaknya ayam nyari-nyari beras di tanah, beta nyari tempat makan deket kantor, biar bisa jalan aja kesononya *sekalian buat nurunin berat badan, haha.
Akhirnya!!!

Beta menemukan (entah, apa bener pake kata menemukan) tempat makan yang super dekat *hanya berjarak 50 meter. Tempat makan itu namanya “Ayam penyet surabaya” *tunggu, bukannya beta alergi sama ayam???

Di depan tempat makan, terpampang jelas tulisan “BUKA JAM 9 SAMPAI ??? (lupa)”. Beta melirik ke arah jam, berharap saat itu sudah jam 9 (kalaupun belom jam 9, beta bakalan tetap menghampiri tu tempat makan). Yah!! Jam 9 *langsung tancap kaki.

Luar biasanya, beta ternyata jadi pelanggan pertama hari ini *ya iyalah, namanya juga baru buka. Jadi uang yang bakalan beta kasih sama kasir (tentunya dibarter dengan makanan, masa main kasih aja) bakalan jadi uang penghasilan pertama *pernyataan gak penting. Klo bagi Urang Banjar, tu istilahnya duit penglaris…. *laris manis….

Berhubung beta gak berteman baik dengan yang namanya ayam (alergi, red) maka dengan jenius beta memutuskan untuk memesan paket “CUMI TEPUNG”, yah sekali lagi CUMI TEPUNG, bukan TEPUNG CUMI.

Karena ada keperluan di kantor, beta gak makan langsung di tempat, minta bungkusin *sekalian biar temen di kantor pada ngiler pas liat, hihihi.

Setelah pesanan beta dikasih, dengan semangat beta berkata “Alhamdulillah masi bisa makan hari ini”, hihihihi.

Thanks to Ayam Penyet Surabaya atas hidangannya *rasanya lumayan enak loh…. dan maaf, udah ngambil foto diam-diam… haha.

8 Comments

    • beta memang bukan orang biasa, hahaha…
      lagian bukan ayam penyet yg dimakan (alergi) pesan cumi tepung ajo…

  1. Kok bisa alergi ayam? Saya baru denger loh.. Ceritakan dong.. Oiya, jangan lupa mampir juga yaaa.. Birubicara.blogspot.com

Tinggalkan Balasan