Samsung Galaxy Note 5 dan Keseharian Beta sebagai Seorang Blogger

betasmind_betarticle_samsung galaxy note 5

Tiap orang punya kerjaan masing-masing. Ada yang jadi satpam, pegawai kantoran, pegawai pemerintah atau juga wiraswasta. Nah, Beta sendiri juga punya kerjaan sendiri. Makan, buka komputer, ngenet, makan dan akhirnya tidur. Entah apa itu bisa dibilang pekerjaan?

Entahlah…

Keseharian beta gak jauh-jauh sama internet dan blog. Tiap hari baca-baca berita hangat kayak om-om. Kadang jalan dengan niat nyari inspirasi buat nulis meski ujung-ujungnya harus nyasar.  Gadget udah jadi sahabat, temen, dan mungkin juga istri pertama buat beta. Hal yang gak bisa beta lepasin meski sekarang di tengah usaha nyelesain skripsi yang udah ketunda berabad-abad.

Nasib mahasiswa hampir abadi

Nasib jomblo sejati

Hari ini kegiatan Beta juga diawali dengan bangun tidur (ya iyalah). Dengan muka setengah sadar yang gak kalah menawan dibanding sama Squidward versi ganteng. Beta kucek-kucek mata. Lirik-lirik hape Samsung Beta yang kayaknya ada notifikasi.

Yah, hari ini Beta mesti ikutan sebuah event Festival Kebudayaan Jepang demi bikin reportase di blog. Ah, hari libur beta mesti hilang. Kerjaan beta yang cuma makan, ngenet, makan dan tidur mesti sedikit berubah hari ini. Ya udah, siap-siap, Rani udah menunggu lamaran, eh cuma menunggu Beta nun jauh di sana.

Skip adegan mandi

Skip adegan dandan (udah kayak cewek)

Skip adegan ngisi bensin yang lupa diisi

Begitu sampai di rumah Rani. Beta buru-buru bawa tuh anak ke tempat event berlangsung. Biar Beta gak canggung kelamaan liat bapak sama mamanya. Bawaannya jadi pengen lamar Rani saat itu juga. Oh, Tuhan, ada apa dengan isi kepala Beta.

Saat di perjalanan Rani mulai bertanya-tanya.

“Lu gak bawa peralatan?” Rani mulai salah sasaran. Seharusnya dia wawancara orang yang ada di event, bukan Beta.

“Peralatan apaan?” Beta belagak lugu. Entah apa bisa dibilang lugu.

“Kamera, pen, buku catatan, mik dan kawan-kawan.”

“Oh, tenang aja. Udah ada Samsung.” Pasang muka sok keren. Emang keren duluan, kan?

“Hah.” Rani bingung.

Sampai di tempat event Beta dan Rani  langsung action. Beta keluarin Samsung Galaxy Note 5 dari saku. Buka aplikasi camera dan menggila jeprat-jepret di sana-sini. Sedangkan Rina, kerepotan memotret dengan kamera besar dan peralatan yang dibawanya. Beta dan Rina udah kayak anak kecil di wahana permainan anak-anak. Ke sana-sini sambil sesekali lari. Beta yang berbadan selevel di atas langsing bisa leluasa mengambil foto-foto menarik dari lokasi event. Rina, uhh, jadi terlihat kayak ibu-ibu habis turun dari kereta bawa banyak barang bawaan.

“Rin, kita ke sana, yuk.” Kata Beta sambil nunjuk ke arah kerumunan orang dekat panggung utama.

Beta lari-lari lagi. Sedangkan Rina, ngesot-ngesot lagi. “Sini gua bantu bawa barang lu, Rin.” Jujur, Beta gak tega.

“Catat hal-hal yang menarik biar gak lupa ya?” Pesan Beta sama Rina.

Beta ambil lagi Samsung Galaxy Note 5 dari saku. Narik S Pen-nya, pencet bagian belakangnya, terus nulis semua hal menarik yang beta temui biar gak lupa. Tangan beta bergerak lincah gak beda jauh sama kayak nulis di kertas. Simpel, gak banyak ribet. Semua catatan-catatan kecil tinggal disimpan terus dibuka lagi nanti. Beta melihat ke arah Rani. Tuh anak masih aja kerepotan sama semua peralatannya.

“Rani, ini hari ujian buat lu.” Ucap Beta dalam hati.

Dalem…

Hari kayaknya berlalu dengan cepat. Gak nyesel juga sih ikutan event hari ini. Udah acaranya rame, dapat banyak info dan foto keren. Paling utama sih, bisa menikmati makanan-makanan enak yang jarang-jarang dijual umum.

Puas. Ya, beta puas. Puas sama hari ini. Puas bisa jalan sama Rani. Meski kalau dilihat ke samping, Rani udah kayak habis lari maraton sama Usain Bolt, si pelari tercepat di dunia. Beta sebenarnya gak tega. Biar kelihatan sedikit perhatian, Beta beli dua buah es krim. Buat Beta dua-duanya, eh salah, satu buat Rani.

Satu buat Rani. Biar kelihatan so sweet kayak remaja kekinian. Tapi awas, jangan kebanyakan yang manis-manis, entar diabetes. Beta dan Rani duduk di kursi kayu panjang. Memandang ke arah yang sama, kerumunan anak-anak lomba makan kerupuk. Ups, salah. Maksudnya menghadap ke arah kerumunan orang-orang di depan panggung utama.

“Udah, lelah?. Nih eskrim.”

Selagi Rani menghabiskan es krim-nya, Beta membuka laptop dan menghubungkannya dengan Samsung Galaxy Note 5. Memindahkan semua data foto dan catatan-catatan yang barusan Beta ambil. Saat itulah Rani terlihat memperhatikan semua yang Beta kerjakan.

“Udah dapat semua datanya?” Tanya Rani.

Beta cuma mengangguk, sambil tersenyum kecil. Beta yakin, Rani pasti heran sama apa yang baru aja Beta lakukan. Pasti sebentar lagi Rani akan mulai mengintrogasi Beta.

“Emang hasil fotonya bagus? Kan cuma pake hape?” Yap Rani mulai banyak tanya.

“Gua pake Samsung Galaxy Note 5. Tenang aja, hasil kameranya keren, tajam kok. Ini generasi terbaru dari Galaxy Note  , loh. Kameranya udah diperkuat dibanding seri sebelumnya. Image stabilizernya bikin semua foto fokus. Apa lagi sekarang ada fitur Auto real-time HDR, gak perlu takut pencahayaannya kurang.

Sumber : Capture dari http://www.samsung.com/id/galaxy/note5

Gua juga gak perlu repot-repot ngeluarin catatan sama pulpen kayak lu tadi, Ran. Tinggal gua keluarin S Pen-nya, Samsung Galaxy Note 5 udah jadi kayak buku catatan. Simpel, gua gak perlua buang-buang atau coret-coret kertas lagi. Langsung tulis di layarnya yang datar, simpan di note atau scrapbooknya, jadi lebih enakan pas nulis.”

Sumber gambar : capture dari http://www.samsung.com/id/galaxy/note5

“Ooo…” Rani cuma menghela napas meski sedikit sebal karena merasa terlalu kerepotan saat liputan tadi. “Eh, tapikan biasanya hape kayak gitu kan cepet habis baterai-nya?”

“Nih lu liat sendiri. Samsung Galaxy Note 5 gua masih nyala, kan? Kapasitas baterainya cukup buat kegiatan super sibuk sehari-hari kok. Lagian, ngisi baterainya juga super cepat. Fitur barunya nih. Fast charging melalui kabel ataupun nirkabel, jadi lebih leluasa buat isi baterai.

Sumber gambar : Capture dari http://www.samsung.com/id/galaxy/note5

Sekarang gua tinggal mindahin hasil foto sama catatan gua ke laptop. Pake Samsung Galaxy Note 5 enak loh. Ada fitur Sidesync-nya. Kita bisa akses Samsung Galaxy Note 5 dengan mudah. Fitur-fiturnya bisa kita jalankan melalui laptop. Balas pesan, atau hal lainnya tinggal buka lewat laptop.”

Sumber gambar : capture dari http://www.samsung.com/id/galaxy/note5

“Tapi gua kan pake Mac? Ribet juga kan?” Rani nge-introgasi Beta kayak maling ayam.

“Tenang, Sidesync mendukung sistem operasi Windows atau Mac, kok. Gak perlu kata ribet.”

“Oke. Tunggu, sekarang kan kita mesti upload video event tadi. Biar up to date blognya.” Rani  bergegas nyalain laptop.

“Nih.” Gua buka Youtube.

Sumber gambar : Capture dari channel youtube beta dengan sedikit pengeditan

“Hah, udah ke-upload aja videonya.” Rani heran.

“Bukannya cuma udah ke upload. Tapi, kita juga live broadcast loh. Pembaca blog yang udah subscribe channel kita, bisa liat secara langsung apa yang tadi gua rekam. Gak perluanunggu-nunggu upload segala. Super fresh dah beritanya. Udah up to date kan blognya.

Sumber gambar : capture dari http://www.samsung.com/id/galaxy/note5

Nah, lu nyadar gak? Dari tadi gua buka macam-macam aplikasi. Tapi Samsung Galaxy Note 5 gua masih lancar-lancar aja. Gak ada lag. Masih enak buat buka aplikasi-aplikasi lainnya. Fitur Smart Multitasking-nya bikin gua bisa buka aplikasi apapun yang gua perlu. Jadi gak perlu ribet nutup aplikasi. Kelamaan nutup aplikasi, yang ada gua kehilangan momen menarik.”

“Lu pinter yah pilih hapenya.” Rani nyubit pipi Beta.

“Iya dong. Jadi gimana?”

“Gimana apanya?” Rani bingung.

“Jadi gua boleh datang sama ortu buat ngelamar lu?” Beta pasang senyum ikan lele.

“Enggak. Gak bakal. Lu masih aja setengah nyadar yah. Bagun woy…” Rani lemparin sisa es krim ke muka.

Oke, Beta gagal lagi buat nembak Rani. Tapi, Beta gak gagal buat milih hape yang sesuai dengan keseharian dan hobi ngeblog beta. Rani dan juga pembaca yang kebetulan nyasar baca postingan ini pasti bingung. Gimana Beta bisa nemuin hape super ini. Kita flashback bentar, biar lebih jelas…

Oke kita ceritanya flashback..

25 Agustus 2015…

20 Agustus 2015…

17 Agustus 2015… (Beta kalah lomba makan krupuk saat itu)

16 Agustus 2010…

15 Agustus 1900 SM… (Beta nyasar ke zaman apa ini)

Naik dikit.

13 Agustus 2015…

Sampai….

Yap, ditanggal 13 Agustus 2015 inilah semuanya bermula. Samsung Electronics melalui event Samsung Unpacked 2015 akhirnya mengumumkan kelahiran generasi terbaru seri Galaxy Note, yakni Samsung Galaxy Note 5. Udah nongol aja generasi ke 5-nya. Generasi sebelumnya aja belum sempat beli. Ooohh… you grow so fast… yap, yang namanya produsen smartphone inovatif kan mesti gitu, mesti jadi yang terdepan dan tercepat dalam menciptakan inovasi baru.

Sumber gambar : capture dari http://www.samsung.com/id/galaxy/note5

Sumber gambar : capture dari video https://www.youtube.com/watch?v=4DuyKJo5H4k&feature=youtu.be

Meski Beta gak bisa ikutan langsung saat peluncuran –maklum, blog Beta masih belum terkenal jadi gak diundang- untungnya Samsung memberikan kemudahan untuk menyaksikan apa aja sih yang terjadi melalui channel Youtube-nya. Hayo, yang penasaran seperti apa acaranya monggo dilihat videonya.

Pada acara Samsung Unpacked 2015 inilah si Samsung Galaxy Note 5 lahir dengan segudang teknologi dan inovasi baru. Tetap dengan layar besar namun dalam bentuk yang lebih ramping. Bagian depan yang datar untuk memberi kenyamanan saat menggunakan S Pen, dan bagian belakang yang melengkung agar nyaman digenggam. Jadi ingat kata-katanya om Justin Denilson, Vice President Product Strategy & Marketing Samsung Electronics America.

“a largest screen let’s me do more on my phone”

Smart Multitasking yang lebih mumpuni berkat RAM 4 gb LPDDR4. Internet super cepat dengan LTE Cat 9 (450/50 Mbps). Rekam video tanpa takut goyang dengan teknologi Video Digital Image Stabilizer (VDIS). Video Live Broadcast, Sidesync, Fast Charging dengan dan tanpa kabel., dan kamera yang lebih hebat.

Sumber gambar : capture dari http://www.samsung.com/id/galaxy/note5

*iler netes denger semua fitur terbarunya.

Ehm, satu lagi yang bikin demen. Samsung Galaxy Note 5 menyertakan aksesoris menarik buat orang-orang (atau mungkin cuma beta) yang jarinya kadang kram gak jelas gara-gara kelamaan nyentuh-nyentuh layar. Wkwkwk. Keyboard fisik yang udah kayak puzzle aja, tinggal pasang atau copot sesukanya. Kalau pengen sensasi ngetik pake keyboard fisik, tinggal pasang aja. Layarnya otomatis menyesuaikan tampilan, jadi jangan takut kepotong.

Sumber gambar : capture darihttp://www.samsung.com/id/galaxy/note5

*ilernya tambah banyak.

Ngiler juga sama beragam fitur barusan? Silakan kunjungi dan subsribe www.GalaxyLaunchPack.com. Biar tau informasi terbaru mengenai Samsung Galaxy Note 5 atau mungkin mau pre-order smartphone terbaru dari Samsung ini. Ada hadiah menarik buat yang pre-order mulai tanggal 27 Agustus sampai 6 September 2015 loh.

Jadi yang ngiler, kepengen, ngebet pengen Samsung Galaxy Note 5. Buruan kunjungi dan subscribe www.galaxylaunchpack.com. #StartWithNote5

 

 

*Tulisan ini diikutsertakan dalam event Samsung Galaxy Note 5 Blog Competition #StartWithNote5

*Kejadian / cerita yang mengawali pengenalan dan informasi di atas hanyalah ilustrasi yang bertujuan untuk mempermudah dan memperunik cara penyampaian informasi mengenai Samsung Galaxy Note 5

Tinggalkan Balasan