Rumah Makan Kepiting Raja Banjarbaru

betasmind_basmi lapar_rumah makan kepiting raja

Ehem..

Cek..

Cek..

Cek 1.. 2..

Oh, udah ada yang baca. *Benerin rambut

Oke, udah lama beta gak update postingan soal makan. Padahal tiap hari kerjaannya cari makan di luar. Nasib gak ada yang masakin di rumah.

Masak… masak sendiri….

Makan.. makan sendiri….

*ya elah malah nyanyi.

Sekarang beta mau laporan dikit soal tempat makan yang baru-baru ini beta kunjungi nih. Agak jauhan dari rumah sih, tapi demi perut beta dan perut teman-teman yang lain, berangkat….

Tempat makan yang beta maksud adalah…

*Jreengg..

*Jreengg…

“Rumah Makan Kepiting Raja” Pake logat Dora the Explorer, eh, Doraemon.

Kepiting? Gak takut kolesterol???

Hmmm, ya entar diimbangin juga kok sama makanan yang bisa nurunin kolestrol. Berhubung hati udah bulat pengen nyicipin –juga temen beta udah pada maksa-. Udah ketunda beberapa minggu jadwal makannya. Kalau sampai ketunda lagi, entar bakal lahir menu baru di muka bumi ini, Beta guling.

Kepiting Raja, kami datang!!!

Perut, siap-siap diisi.

Rumah Makan Kepiting Raja banjarbaru berada di Jl. A. Yani km…. lupa, haha. hhmm, pokoke sebelum memasuki Kota Banjarbaru. Berhubung beta dari Kota Banjarmasin, ya nikmati aja dulu perjalanan selama bertahun-tahun kalo beta jadi semut. Yah, anggap aja sedikit hidangan pembuka, makan debu sepanjang perjalanan pake motor biar gak kelaparan pas nyampe.

20 menit kemudian, atau mungkin setengah jam lebih kemudian baru nyampe ketujuan. Berhubung salah satu teman yang ikut cewek. Oke lah, kita bawa motornya pelan-pelan aja. Biar lambat asal jangan kehabisan. -___-

Nyampe di tempat tujuan beta sedikit bingung. Padahala perasaan beta udah yang paling pelan bawa motor, kok bisa jadi yang nyampe duluan? Udah ah, pesan duluan. Biar gak kelamaan nungguin makhluk-makhluk lain yang keluyuran entah kemana.

Ups, sedikit bingung pertama mesan. Ada banyak tumpukan keranjang yang berisi kepiting hidup yang kayaknya lagi meohon biar gak kena digiliran dimasak. Menurut mbak pelayannya sih tiap keranjang memiliki hara yang berbeda-beda. Tergantung berat sama spesifikasi si kepitingnya kali. Yah, berhubung gak terlalu tau soal begituan. Harganya kisaran Rp 10.000 sampai Rp 35.000 per-ons-nya. Paling mahal katanya berhubung ada telur di dalam cangkangnya. Macam jackpot gitu kali ya.

Hitung pendanaan dulu dah, biar entar gak malu kalo kurang bayarnya.

“Okeh, pesan 5 kilo mbak.” Pasang muka sok keren.

“Dimasak apa?” Mbaknya kepo. Eh, emang harus nanya gitu kali.

“Asam manis.” Jawab dengan asal sebut. Mampus dah, lupa nanyain sama yang lain suka apa gak klo dimasak asam manis. Biarlah…

Oke sekarang duduk manis. Sambil nunggu temen-temen yang akhirnya pada datang bergantian. Entah tadi pada nyasar kemana. Atau jangan-jangan punya agenda terselubung yang gak beta tau.

Gak lama pelayan kembali nanya lagi. Kepo banget sama beta ya.

*Plakk

Kalo makan di Rumah Makan kepiting raja banjarbaru, nasi sama minumnya gratis loh. Maksudnya udah termasuk sama harga kepiting yang udah dipesan duluan tadi. Sebenarnya bebas sih mau makan pake nasi atau gak, tergantung selera aja. Tapi berhubung beta terlahir di Indonesia dan menganut paham timur dalam hal makan, ya udah, mesti pake nasi.

Nunggu sekitar 15 menit. Akhirnya Kepiting Asam Manis udah tersaji minta segera dinikmati. Eits bentar-bentar, foto dulu mumpung wujudnya masih utuh.

Udah fotonya. Sekarang sikaaaat. Jarang-jarang makan kepiting . berhubung takut sama yang namanya kolesterol.

*Liat perut.

Tapi sesekali gak apa-apa sih. Biar gak kelamaan ngiler kalo liat foto-foto hidangannya di buku menu. Overall, Kepiting Asam Manisnya lumayan juga sih. Mungkin cuma bumbu yang agak sedikit terlalu menusuk lidah, hihi.

Kalo minat buat nyicipin beragam masakan kepiting, datang aja langsung ke Rumah Makan kepiting raja banjarbaru yang berada di dekat jembatan kembar, sebelum memasuki wilayah kota. Biar gak penasaran ato ngiler baca nih postingan, hihi.

See you di tempat makan lainnya.

10 Comments

  1. aneh banget padahal gue gak suka kepiting tapi pas liat fotonya kok ngiler-ngiler gimanaaaa gitu hihihi. 1 kg = 10 ons kan yah? bearti 5 kg = 50 ons? waw berapa duit ituuhhh wkwkkw

    kita senasip kalo soal makan gan, tapi bedanya karnaa gue gak ada yang masakin jadi kadang gue masak sendiri. kalau makan diluar terus bisa2 akhir bulan gue puasa tanpa sahur dan tanpa buka wkwk

    • Gak suka bukan berarti gak mau kan? hhi

      Mau tau brapa habisnya?? tanya pada dompet yang meronta lemes habis kena jarah, haha..

      Kadang juga masak sendiri kalo lagi mood. Puasanya ekstrim banget dah, hha..

  2. Kampret unda baca jam seini pulang, lapar bet laparrrr!

    Baah wajib dicoba ni, tapi di Bjb lah, kawa di sesekali PBB refresing ke Bjb bejalanan, yes beta membayari :v

  3. Gila gonol-gonolnya kepitingnya kaya yang memakan *ups

    pernah makan kepiting, tapi dilain dikepiting raja neh, kepiting yang samping gor hasanudin, esoknya awak kaya keracunan tuh habis tuh jara, tapi handak lagi, tapi lapar

    • umaa.. makan kepiting sudah hampir tepar, pa lagi makan remis lah.. hhaha

      coba makan buah yang bisa menurunkan kolestrol sehabis makan kepiting, biar efeknya bekurang dikit..

    • salah kenal juga…. 😀

      oo, aku sama beberapa rekan blogger di bjm kdang ngadain berbagai acara blogger. Insya Allah dalam waktu dekat ada lagi acaranya…
      coba aja follow twitter komunitas kami @badangsanak

Tinggalkan Balasan