Peliharaan yang ada di rumah

Lo semua pasti pernah atau sedang punya hewan peliharaan kan?? Cuma kemungkinan kecil kalau gak ada. Paling gak ya kucing yang entah nongol dari mana, terus tiba-tiba jadi penghuni tetap di rumah. Peliharaan gak diundang ini ceritanya.

Soal peliharaan, yang paling mainstream sih kucing. Yang gak normal itu pelihara semut, pelihara hama, pelihara godzilla (lagi kaget nonton godzilla, haha) atau juga pelihara cewek *nah lo.

Ngomong-ngomong soal peliharaan, beta mau sedikit cerita peliharaan apa aja yang pernah dan masih menghuni rumah beta. Kalau diingat-ingat sih udah banyak hewan peliharaan yang datang silih berganti –hedeh bahasanya- ke rumah beta. Dengerin baca yang bener ya.. (maaf gambar banyak dari google)

Ayam

Image source : google

Lo pasti udah pernah melihara ayam juga. Itu tuh, ayam yang dijual warna-warni. Kalau gak salah harganya 5000 perak. Warna suka-suka. Gimana masa depan tuh ayam yah. Kecil-kecil gitu udah suka nyemir-nyemir bulu pake warna-warna gak jelas. Haha..

Tapi ayam yang pernah dipelihara di rumah gak cuma ayam warna-warni gitu. Tapi juga ayam jantan yang tiap pagi berkokok gantiin alarm di rumah. Yang melihara sih bukan beta, tapi orang di rumah. Enak sih melihara ayam. Kalau persediaan makanan menipis, tinggal sikat aja tuh ayam. Haha..

Kondisi sekarang : Masih ada beberapa yang di pelihara

Burung dara

Image source : google

Lupa dulu berapa ekor yang dipelihara. Kalau gak salah mah belasan. Gak tau juga alasan orang rumah melihara nih burung. Dulu pas beta kecil taunya nih burung bisa dijadiin pengirim surat. Pernah beta coba tapi malah gak balik-balik lagi burungnya, wkwkwkw..

Kondisi sekarang : Sebenarnya udah lama gak melihara. Tapi sekitar dua bulan yang lalu kembali melihara nih burung.

Love Bird

Image source : google

Burung hias yang enak dipandang. Tapi kayaknya gak enak dimakan. Dagingnya tipis, haha. Populasi nih burung kalau gak salah dulu sekitar 3 pasar (6 ekor). Bisa dibayangin sendirikan gimana kondisi rumah beta yang dipenuhi kurungan burung.

Kondisi sekarang : udah gak meliara lagi

Ikan Arwana

Image source : google

Bersama beberapa macam ikan lain macam mas koki, ikan badut de-el-el pernah dipelihara di rumah. Gak banyak info yang beta miliki sewaktu melihara nih ikan –berhubung beta berada di luar kota selama beberapa bulan—hingga akhirnya nih ikan mati. Denger-denger sepupu beta malah niat goreng nih ikan, biar tau gimana rasanya, haha.

Kondisi sekarang : Udah tiada dan gak peliara ikan lagi

Angsa

Image source : google

Angsa itu bebek yang gede terus lehernya panjang kan?? Kalau bener ya itu jadi salah satu hewan peliaran di rumah. Yang paling beta ingat pas peliara angsa itu… beta jadi gak pernah bangun kesiangan. Suaranya itu lo, kenceng polll… ayam jantan aja kalah.

Kondisi sekarang : Gak ingat kemaren-kemaren dijual, dilepas atau diapakan. Yang jelas udah gak meliara lagi.

Kancil

Image source : google

Pasti banyak yang bingung kenapa di rumah beta sempat pelihara kancil. Kalau gak salah peliharanya pas beta masih sekolah dasar. Ada sepasang kancil yang dibeli entah dari mana –dan sampai saat ini beta kadang bingung orang rumah nemu hewan darimana aja-.-

Keadaan sekarang : Udah gak ada, kalau gak salah sempat dibawa ke kampung halaman buat dipelihara di sana.

Kucing hutan

Image source : google

Ini nih yang paling berkesan waktu melihara –meski cuma bentar gara-gara kucingnya dapat dalam keadaan sakit—hmm. Kenapa paling berkesan?? Berhubung paling susah ditangani. Suka nyakar-nyakar gitu. Hihihi

Keadaan sekarang : Gak melihara lagi, dan gak dibolehin buat pelihara lagi -_-

Kucing anggora

Image source : foto sendiri

Peliharaan standar tiap rumah saat ini, bener gak?? Yang paling bikin sebel saat melihara nih kucing adalah : kucingnya serasa jadi raja dan kita yang jadi kacungnya.

Kondisi sekarang : Banyak broh, kebanyakan malah. Ada sekitar 12 lebih kucing di rumah

Hamster

Image source : google

Entah kenapa hamseter juga dipeliahara di rumah. Bukannya nih salah satu santapannya kucing. Salah ya?? Hitung-hitung nambahin populasi peliharaan di rumah, hihi.

Kondisi sekarang : Masih suka lari di rodanya broh..

Landak mini

Image source : google

Nih yang beli lagi-lagi sepupu beta. Belinya 3 ekor sekaligus, hedeh. Megangnya susah, tangan jadi bolong-bolong kena tusuk .

Kondisi sekarang : masih tidur melingkar dalam kandangnya

Iguana

Image source : google

Ini yang beli beta sendiri. Susah juga jinakin nih anak. Udah keseringan kena libas ekor, kena gigit sama kena cakar sama ni hewan, apes.

Kondisi sekarang : Jadi raja di kandangnya sendiri

Ular Ball Phyton

Image source : foto sendiri

Sekarang beta lagi hobi pelihara ular loh. Ini ular pertama yang beta beli. Ternyata, enak juga pelihara ular. Gak ribet-ribet amat. Makannya sekali seminggu, kerjaannya tidur. Persis kayak yang punya.

Kondisi sekarang : Sehat bugar. Bentar lagi ganti kulit.

Ular Green Tree Phyton a.k.a Chondro

Image source : foto sendiri

Baru resmi jadi peliharaan nih. Namanya emang “hijau” tapi berhubung masih baby, ya warnanya kuning dah. Warnanya eksotis, tapi ternyata galak bener. Mau dipegang aja pake gigit. Bakal lama jinakin nih ular.

Kondisi sekarang : Masih belum mengakui beta sebagai tuannya -_-

Itu tuh hewan-hewan peliharaan yang pernah dan masih nginap di rumah sampai sekarang. Niatnya sih masih mau nambah lagi koleksi beberapa jenis ular. Hihii, mumpung masih hidup sendiri, jadi bisa leluasa melihara hewan.

14 Comments

  1. ga nyangka km puny banyak piaraan,,
    lama-lama nanti rumahnya bisa jd kebun binatang sekaligus kuburan binatang lo.. haha

  2. banyak banar sekalinya peliharaannya, kiraku ular aja semalam, sampai kancil pernah dipelihara jua.

    penasaran kenapa kada dibolehakan melihara kucing anggora, jangan-jangan km cinlok kh lawan inya? Haha

    • tenang, masih banyak hewan yg jadi target peliaraan berikutnya…

      yg kada boleh tuh kucing hutan, mungkin beta cinlok beneran klo lah, wkwkwkw

  3. wahhh amntap ini kaya kebun binatang rumah bang Beta wuahaha

    tapi rami begaduhan kaya ini, yg kada rami begaduhan ular -___-

    wah banyak jua sekalinya anggoranya, ayo dibagi-bagi anaknya kak 😛

Tinggalkan Balasan