My New Family : Jamban Blogger

betasmind_betarticle_jamban blogger

Aaahhh…. Hari ini melelahkan…

Uhhhh…. Kok panas bener…..

Uugghhhh….. *sakit perut!!

Beta berapa lama ya ngeblog??? Ada yang tau, ada yang tau???

Klo berdasarkan pos pertama di blog ini, baru mulai tahun kemaren.. alasannya, ini blog beta yang entah sudah keberapa. Beta sudah banyak membuat blog sebelumnya (mulai kelas 1 SMA), tapi selalu berakhir tragis dengan dua alasan legendaris “LUPA PASSWORD” sama “KEKERINGAN IDE”. Alasan yang sangat luar biasa.

Tetapi semangat beta buat terus berkarya *ceile.. gak bakalan pernah hilang. Dan dengan semangat yang berkobar-kobar (kepala berasap) beta akhirnya membuat blog ini dan menamakannya BETASMIND. *penjelasan selebihnya silakan baca di SIAPA BETA.

Setelah memulai kembali kehidupan beta bersama blog, beta sadar akan satu hal. Beta kayaknya asik sendiri sama nih blog tanpa memperhatikan isitilah “BLOGWALKING” dan FOLLOW-FOLLOWAN BLOG. Sumpah, beta gak mikir sampai kesana. Alhasil, blog beta hampir gadak yang ngunjungin dan sudah dapat dipastikan, jumlah kementarnya nihil.

Dan akhirnya….

Beta berpikir serius untuk memulai blogwalking, karena menurut beta blogwalking itu mempunyai dua manfaat besar. Pertama nambah teman sesama blogger, mulai dari saling komen, follow-followan dan sebagainya. Kedua, beta bisa nemuin artikel-artikel keren yang bakal mengisi kepala beta, hihiihihi..
Tapi, kemana beta mesti memulai blogwalking??? Masa beta mesti ngacak-ngacak google yang tak punya salah apapun sama beta??? *bigproblemontherighttime.

Dengan bengisnya akhirnya beta memilih opsi mengacak-acak google buat nemuin sebuah blog menarik dan memulai blogwalking dari sono. Beta lupa blog milik siapa itu #pikun, yang jelas lewat komen-komen dan follower yang ada di blog itulah beta berkeliling blog. Terimakasih sama pemilik blog yang beta lupa namanya.

Komunitas blog pertama yang beta ikuti adalah Warung Blogger. Waktu itu cuma follow twitternya, hihihi. Di sana banyak link-link member WEBE yang tersedia untuk jadin korban blogwalking. #its looks like paradise to me, ahahah

Setelah beberapa waktu ngikut Warung Blogger, twitter beta menemukan akun yang NYELENEH bernama “JAMBAN BLOGGER”, beta lupa beta yang follow duluan atau di follow duluan #kembali pikun. *tolong ingetin beta.

Di forum JAMBAN BLOGGER inilah akhirnya beta menemukan blogger-blogger NYELENEH, KEREN dan INSPIRATIF. Beta semakin yakin, dunia blog itu LUAR BIASA KOMANDAN!!!!

Beta bertemu sama empunya forum HENA WIRASATYA, secuil *halah, seorang comic stand up comedy dan juga blogger yang mempunyai sarang bernama HENAWIRASATYA.COM.

Beta juga ketemu sama calon-calon penulis masa depan macam KEVIN ANGGARA, PERTIWI YULIANA, RUSYIDA ANDINI. (beta mestinya masuk juga dong, hahaha). Eh, si KEVIN bukunya bakal keluar Juni ini lho….. patut ditunggu tuh…. *tambahan : si TIWI juga udah punya dua antologi, hihi..

Beta juga bertemu blogger, blogger lain seperti si RIFQI, MUHESA, MrFADLY, BILLEAM, DIEN GALUH (namanya ambigu, hihi) dll *yang gak beta sebutin jangan ngamuk, beta memiliki daya tampung ingatan yang sedikit, hihii.

Yah, bersama blogger-blogger yang nyempil di forum ini, beta berharap mampu meningkatkan kecintaan dan kemampuan beta dalam dunia tulis menulis. Semangat terus buat nulis…. *Rileks kata si HENA, haha.

28 Comments

  1. Tempat kumpulnya para penulis yang incridible, ya di JB ini..

    Dan ternyata keluarga JB lebih indah daripada keluarga cemara.

Tinggalkan Balasan