Liburan Ajaib

Makin lama kayaknya beta makin males buat nulis… #jedotin kepala ke tembok

Dengan sisa-sisa tenaga dan semangat yang ada, #sambil jalan merangkak, beta paksakan diri  buat bikin tulisan ini *eh, emang nulis pakek merangkak segala??

Tulisan kali ini beta nyoba nyeritain soal perjalanan liburan yang amat teramat (gak tau tata bahasanya bener pa kagak) langka dari si bos. Rencana awalnya sih sebenarnya bukan buat liburan, tapi ngurusin (mengurusi, bukan membuat kurus) anak-anak magang dari SMK Negeri 4 Malang yang dengan tragisnya nyempil di tempat kerja beta.

Tapi terjadi sebuah keajaiban *entah apa pantas dibilang keajaiban (keadaan aslinya si bos lagi puyeng)

Terjadi keajaiban, bos tiba-tiba mutusin pulang lebih dulu. Terus meninggalkan beta dan teman beta yang bener-bener parnoan di kota orang, haha.

Dengan muka polos (anggap saja demikian), si bos bilang. “Aku pulang duluan. Kalian gak masalahkan pulang belakangan?”

Beta menjawab dengan yakin ples muka cengengesan, “Gak apa-apa, bos”. Nampak jelas beta senang bisa dapat liburan gratis.

Sedangkan teman beta kelihatan banyak mikir sebelum mutusin dengan muka penuh keraguan, “Gak apa”.

Beta yakin, dalam otak tuh anak pasti dipenuhi dengan pertanyaan, “Gimana kalau gue nyasar? Gimana kalau gue gak bisa pulang? Gimana kalau tiba-tiba gue kecelakaan? Gimana kalau jemuran di rumah gak selesai?”. Beta yakin dia mikir macam itu.

Setelah si bos ngomong gitu, bejuta rencana lahir di dalam kepala beta. *gile, kepala beta bisa ngelahirin…

Jadi…..

Selama dua hari, beta bisa menikmati liburan ajaib yang teramat langka dari si bos, hahaha.

Dan setelah mengadakan rapat dadakan dengan dua anak magang yang baru saja kami antar pulang, akhirnya rute perjalanan sudah ditentukan. Tuh dua anak magang milih ngebolos sekolah buat ngantar jalan-jalan, hahaha.

Perjalanan berlangsung, meski pada hari kedua sempat terganggu hujan lebat dari pagi sampai sore. Pada akhirnya gak semua destinasi bisa dikunjungi, tapi tak apalah, yang penting bisa jalan-jalan gratis, hahaha.

Sebenarnya kemaren juga ngerencanain buat ke gunung bromo. Tapi mengingat jam buat kesana mesti pagi-pagi buta dan juga kondisi temen beta yang kalau sudah tidur macam beruang kutub, rencana tersebut mesti dibatalin.

Yah, mudahan di lain waktu, beta dapat liburan ajaib lagi dari si bos, hehehe #ngarep. Soalnya saat di malang kemaren belum sempat ketemu sama dedengkotnya Jamban Blogger, si Hena, sorry bro, jadwal beta kemaren rada kacau.

NB: Pada perjalanan kali ini beta sukses bikin temen beta ketakutan berat pas masuk rumah hantu. Seandainya dibolehin ngerekam, tuh anak bakal malu sebesar-besarnya karena videonya bakal beta aplud ke youtube. Jadi, bersyukurlah beta gak boleh ngerekam selama di dalam rumah hantu, wkwkwkwkwk.

Nih beberapa foto hasil jepretan entah siapa aja #pamer

Mimik bahagia para anak magang pas bentar lagi pulang setelah setahun magang di tempat beta

Jalan-jalannya pake motor aja…

Leluhur… XD

Iya tau, harinya panas

Pliiiss, kasi makan dong

Look at me..

Pose teraneh yang beta lakukan

Pari totol

a Tiger Fish

Jadi pengen bawa pulang penyu-nya XD

ooo flaminggooo

Lanjut ke halaman 2 buat foto lainnya

6 Comments

Tinggalkan Balasan