Latah sama “Gue mah gitu orangnya”

betasmind_betarticle_gue mah gitu orangnya

Latah udah jadi penyakit kambuhan buat para remaja dan orang-orang tua berhati remaja. Mulai dari latah mad dog,  latah maju mundur cantiknya Syahrini, di situ kadang saya merasa sedihnya Bripka Dewi. Sekarang, latah saya yang namanya gue mah gitu orangnya. -___-

Udah kebiasaan latah sih. Jadi tiap muncul jargon unik, pasti bermunculan orang-orang latah. Meme mulai merajalela tiap kali browsing. Kadang malah temen sendiri ada yang ikut-ikutan bikin. Beta tertular? Gak lah, beta ini anti kayak begituan. Gue mah gitu orangnya. *Loh..

Jadi kerasa aneh aja gitu. Liat depe temen, ada tuh meme. Buka fb atau sosmed lain, nongol lagi. Browsing google, tambah parah, bejibun meme-nya. Tragisnya, depe orang yang lagi beta incer juga masang tuh meme. Ada konspirasi apa ini???

Tapi gak ada salahnya juga sih latah beginian. Cuma dengan satu jargon, bisa dibikin banyak kalimat-kalimat menggelitik. Beta sendiri kadang ketawa-ketawa sendiri (bukan udah gak waras, red). Gak nyangka aja bisa kepikiran kata-kata begitu.

Pada dasarnya, lucu-lucuan dengan menggunakan jargon yang sama berulang-ulang udah jadi hal yang lazim. Apa lagi kalau jargon tersebut dipakai sama orang-orang terkenal macam artis. Masih ingatkan sama gombalan “bapak kamu tukang…” yang beberapa tahun yang lalu sempat juga ngetren. Yang beta ingat sih nih gombalan sering dipakai sama si andre di acara OVJ, gak tau siapa yang sebenarnya memulai, hihi. Pada saat itu, gombalan serupa terus dipakai berulang-ulang untuk keperluan melucu. Tapi tetap mampu membuat beberapa orang ketawa. Orang lain jadi ikutan latah makai nih gombalan.

Efek serupa juga berlaku sama jargon-jargon unik yang muncul tahun-tahun berikutnya. Meski terus dipakai berulang-ulang, tiap meme memiliki keunikannya masing-masing. Tapi ingat, jargon-jargon seperti itu memiliki masa kadaluarsa. Jadi gak selamanya bisa bikin orang ketawa. Kalau udah lewat masanya atau muncul jargon unik lainnya, jargon yang pasti bakal tenggelam. Terus jangan coba-coba ngelucu dengan jargon yang udah tenggelam, bakal kena komen “basi” entar.

Nih beberapa meme yang sukses bikin beta ketawa, minimal nyengir.

Sumber : swaragamafm.com

 

Sumber : ainisastra.com

Sumber : attasites.com

Sumber : sebeningembun.com

Sumber : rumahkeong.com

Tuh, gini-ginikan beta gak ketinggalan tren. Beta juga bisa ikut-ikutan jadi remaja (tua) kekinian. Gue mah gitu orangnya. *Loh lagi. Jadi pengen ikut-ikutan bikin meme. Tapi berhubung lagi males nyari gambar, beta bikin kalimatnya aja, siapa tau entar ada yang baik hati bikinin memenya.

Parkir di masjid, motor gak kunci, terus kuncinya gak dicabut. Gue mah gitu orangnya.

Pilih rumah makan yang namanya pakai kata sambel. Buka menu, pesan yang gak ada sambelnya. Gue mah gitu orangnya.

Masuk kamar, nyalain komputer, terus tidur. Gue mah gitu orangnya.

Di toko elektronik, nanyain yang paling mahal, belinya yang paling murah. Gue mah gitu orangnya.

Udah gitu aja. Mudahan belum ada yang bikin kalimat di atas. Kalaupun ada, mohon maaf ya, beta gak bermaksud copas. Pisss…

NB : ini beta posting apaan lagi ya??

9 Comments

  1. kalimat ” remaja (tua) kekinian” bisalah ditebali lah bet?

    “Parkir di masjid, motor gak kunci, terus kuncinya gak dicabut. Gue mah gitu orangnya.” yang ini km banar pang nah hahaaa

    “Rapat Blogger di rumah temen, gue sengaja keterusan jalannya biar ke rumah mantan. Gue mah gitu orangnya.”
    “Rapat Blogger di rumah temen, gue bawa banyak makanan dan kopdar selanjutnya juga gitu. Gue mah gitu orangnya.”
    “Rapat Blogger di rumah temen, gue datang pakai jaket, pas pulang jaketnya gue tinggal, gue mah gitu orangnya.”

  2. kalimat ” remaja (tua) kekinian” bisalah ditebali lah bet?

    “Parkir di masjid, motor gak kunci, terus kuncinya gak dicabut. Gue mah gitu orangnya.” yang ini km banar pang nah hahaaa

    “Rapat Blogger di rumah temen, gue sengaja keterusan jalannya biar ke rumah mantan. Gue mah gitu orangnya.”
    “Rapat Blogger di rumah temen, gue bawa banyak makanan dan kopdar selanjutnya juga gitu. Gue mah gitu orangnya.”
    “Rapat Blogger di rumah temen, gue datang pakai jaket, pas pulang jaketnya gue tinggal, gue mah gitu orangnya.”

  3. Orang lain pada latah, tapi gue mah ga gitu orangnya. Atuh apa da gue mah cuma butiran upil.

  4. Orang lain pada latah, tapi gue mah ga gitu orangnya. Atuh apa da gue mah cuma butiran upil.

Tinggalkan Balasan