Kembali Menjelajah Euy….

Awwwww… awwww…. Awwww…. (ucapin dengan gaya banci dikejar satpol PP), gue akhirnya diharuskan merantau di negeri orang lagi buat urusan pekerjaan. Gak tanggung-tanggung, gue mesti mendatangi tiga tempat sekaligus, Tamiang Layang, Buntok sama Muara Teweh. Gue gak bisa menghindar ataupun mengelak kali ini. Klo dulu gue bisa ngasi alasan “Lagi kuliah bos!” sekarang gue gak bisa pake tuh kata-kata ampuh (berhubung gue mutusin cuti kuliah semester ini).

Dengan persiapan apa adanya, gue berangkat ke tujuan pertama, Tamiang Layang beserta rombongan anak magang yang harus rela senasib sama gue (kayaknya gak beneran senasib dah, gue cuman bentar, klo anak magang mah bakal satu tahun penuh, akakakak).

Klo soal disuruh merantau (tugas keluar daerah, red) mah gue udah sering. Tapi klo mesti merantau ke tiga tempat sekaligus baru kali ini gue temuin. Klo di satu tempat gue mesti ngabisin waktu selama satu minggu, berarti klo tiga tempat gue harus berada di pengasingan selama 3 minggu, hedeh….. kelamaan…….

Perjalanan pagi entuh dibuka dengan adegan datang “kepagian”. Gue emang parah klo masalah waktu, kadang terlalu cepat, kadang terlalu lambat, gak pernah tepat, akakakakakak. Gue menyusuri jalan (sebenarnya gue numpang di mobilnya bos, gak jalan kaki dan bos gue sendiri yang nyetir) lintas kabupaten (entah apa ada nama jalan macam ini). Melewati tujuh kabupaten sebelum akhirnya sampai di tempat tujuan, Tamiang Layang, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Indonesia, Bumi, Galaksi Bima Sakti.

Klo mau digambarin, jalurnya kayak gini.

(Sorry klo tulisan gue jelek, gue baru lulus ujian nulis beberapa waktu lalu, ekekekek (ketawa gue tambah aneh).

Neh kota (entah bisa apa bisa gue bilang demikian) masih terlalu asing bagi gue. Masalalah pertama yang mesti gue hadapin adalah soal tempat makan. Apalagi gue orang yang begitu terobsesi sama hal-hal berbau kuliner dan makanan. Bisa dipastikan gue bakal kayak cacing kepanasan pas mo nyari tempat makan (entah apa ada cacing yang berbentuk kayak gue).

Tugas gue di tempat ini adalah membasmi alien-alien yang sedang berkeliaran. Bayangin diri gue kayak anggotanya MIB, pi yang mirip ma gue mungkin cuma agen Z (tuh yang wujudnya alien juga). Hahaha. Hihihihi. Huhuhu…..

Hmmm, gue jadi kepikiran mo bikin sedikit video dokumentasi soal keberadaan gue di tempat ini. Lo semua tunggu aja, gue bakal bikin tuh video.  Cekidot aja di channel youtube gue. Dah, gue mau tidur dulu, dah cape di jalan seharian…..

Tinggalkan Balasan