Ingat, wajib beri asupan ASI bagi bayi!

Mungkin banyak yang bertanya (mungkin juga enggak ada) kenapa beta ngangkat postingan dengan judul seperti ini. Mungkin ada mikir gini “wah, sekarang beta kerja di posyandu”. Mungkin juga ada yang tiba-tiba bertanya dalam hari macam gini, “Beta kerja jadi medical representative?”. Dan yang paling aneh mungkin ada yang mikir gini, “Beta mau ngelahirin!”. (yang dalam kepalanya kelintas pemikiran ketiga, beta kasih hadiah jitakan di jidat).

Beta bakal buka suara kenapa kali ini ngangkat judul demikian. Alasannya cuma satu, beta gak pengen ada lagi anak-anak yang tumbuh kembang dan akhirnya berakhir seperti beta, hahaha. Jika Indonesia dipenuhi orang-orang seperti beta, bisa dipastikan neh negara bakal kacau balau. Bayangin, klo nanti seandainya ada presiden yang memiliki pola pikir yang sama dengan beta, mungkin orang-orang di DPR bakal ramai-ramai gantung diri.

Kenapa bisa demikian, sebagai ilustrasi, anggap aja beta yang jadi presiden. Pada suatu saat mungkin, flu burung akan semakin merajalela, dan tidak menutup kemungkinan bakal ada jenis flu-flu lain yang bermunculan. Mungkin saja flu sapi, flu kerbau, flu ular ataupun paling ekstrem flum ikan (indikasinya entar banyak gelembung di air, haha). Menteri kesehatan mungkin bakal ngajak beta ngomong (berhubung beta presiden) dan minta saran untuk menangani tuh masalah. Dengan gaya penuh wibawa, beta bakal ngasih saran berupa, “Kasih tuh hewan-hewan mi*agrip, soalnya tuh obat udah jadi obat ampuh klo beta lagi flu!” bisa dipastikan, esok harinya tuh menteri kesehatan bakal berenti dengan alasan “tidak memiliki kecocokan dan kemampuan untuk menangkap isi kepala beta”.

Nah, jadi ingat nih ibu-ibu dan calon ibu-ibu sekalian, jangan lupa kasih bayinya ASI entar. Siapa tahu kelak dia jadi presiden, jadi kejadian macam ilustrasi di atas bisa dihindarkan. Haha.

ASI itu penuh manfaat buat bayi. Salah satu yang paling penting adalah, meningkatkan daya tahan tubuh bayi. Biar bayinya bisa tumbuh sehat, kuat jasmani dan rohani serta aktif. Jangan kayak beta, meragukan dibilang sehat, gak kuat kena hujan, terkapar lemes klo kebanyakan ngankat barang dan hal-hal lain yang mungkin akan membuat beta serasa jadi manusia penuh kelemahan, hihihi.

Yah, sedikit share kehidupan pribadi, daya tahan tubuh beta emang gak terlalu kuat. Di saat anak-anak pada mandi hujan pas hujan turun, beta cuma bisa ngeliat penuh derita (ngiler pengen ikut hujan-hujanan). Klo ikut hujan-hujanan mah keesokan harinya bisa dipastikan, beta bakal terkapar di kamar dengan kondisi demam yang panasnya bisa membuat telor masak, ahahaha.

Beta kasih tau 10 manfaat ASI yang beta dapat dari botolkacaasi.com, antara lain :

  1. ASI memperkuat sistem kekebalan tubuh : Bener tuh, bukti nyata, kondisi beta tergolong lemah, dari cerita-cerita orang rumah sih, beta gak dapat asupan ASI karena mama sakit habis ngelahirin beta.
  2. ASI menurunkan resiko alergi : Haha, ternyata berhubungan ma alergi. Dan yang beta alami sekarang, alergi terhadap ayam. Luar biasa, beta alergi pada makanan yang di jual hampir di setiap warung dan rumah makan.
  3. ASI menurunkan resiko penyakit saluran cerna : Kembali bukti nyata, beta mudah sakit perut klo salah makan, hahaha.
  4. ASI menurunkan resiko Flu dan Batuk : Lah, banyak bener bukti nyatanya di badan beta, penyakit langganan dan pling mudah menghinggapi badan beta adalah Flu dan Batuk.
  5. ASI kayak AA dan DHA untuk kecerdasan anak : Hhmmm…. terserah pembaca aja dah mau liat contohnya, haha.
  6. ASI mengandung prebiotik alami untuk mendukung flora usus : Beta gak tau apaan tuh flora usus, hal pertama yang melintas di kepala beta pas baca flora usus adalah “di usus penuh tumbuh-tumbuhan dan bunga yang mekar dengan indahnya.”
  7. ASI memiliki komposisi nutrisi paling seimbang : Ini yang paling utama, sehebat apapun hasil riset para peneliti untuk menghasilkan susu berkualitas, tetap saja ASI paling tinggi kualtiasnya.
  8.  Bayi yang diberikan ASI cenderung lebih kuat, dan menurunkan resiko obesitas saat dewasa kelak : Lagi-lagi beta kena, yah beta memang lemah dan saat ini mengalami kenaikan berat badan, tapi belom saatnya disebut obesitas.
  9.  Bayi yang menerima ASI memiliki resiko rendah terhadap penyakit jantung dan darah tinggi : Alhamdulillah beta gak ngalamin ginian, dan mudahan dihindarkan Alla aja dah…
  10. Menurut hasil penelitian, menyusui dapat menurunkan resiko kanker payudara, kanker ovarium dan osteoporosis : Manfaat bagi ibu-ibu, makanya, jangan pelit-pelit ma bayinya ya bu….

Sekian postingan beta kali ini. Entah angin apa lagi entar yang lewat di kepala beta yang pada akhirnya juga bakal berakhir menjadi postingan di blog ini…. keep writing cuy….

Tinggalkan Balasan