Hobi Unik Yang Gak Bikin Dompet Kalian Kena Kanker

Hidup tanpa memiliki hobi bisa dibilang kurang menyenangkan karena pada umumnya bisa dibilang hobi menyelamatkan kita dari rasa stress karena berjibaku dengan aktivitas padat merayap yang membutuhkan konsentrasi dan tenaga yang ekstra. Melalui hobi orang bisa melepaskan rasa penatnya dengan melakukan hal yang disukai dan mendapatkan rasa bahagia dan puas setelah melakukan hobi ini terutama yang memiliki hobi unik. Hobi unik tidak harus yang aneh dan ekstrim loh. Apa kalian belum memiliki hobi yang bisa membantu melepaskan penat? Buruan cari pilih salah satu hobi berikut ini.

Hobi Unik Yang Murah Meriah Dan Merakyat Untuk Lepaskan Penat

1. Bersepeda keliling kampung

bersepeda

Gowes yuk gowes.. via pixabay.com

Hobi yang bisa jadi salah satu hobi yang menyenangkan adalah bersepeda keliling kampung sambil melihat matahari teerbenam di pematang sawah, wih sedap di mata  sakit di bokong, tapi stress hilang seketika. Itu kalau yang di deket pematang sawah dan kampung kalau yang dikota yah kampungnya diganti komplek atau taman kota ajah. Bersepeda ria melihat tanaman dan anak-anak nongkrong sekalian cuci mata barang kali ada yang kecantol. Yep, yang di daerah perkotaan bisa memilih bersepeda di area taman kota yang hijau. Hal ini karena akan membuat kamu yang bersepeda merasa rileks dengan rimbun dan warna hijau daun yang ada di taman kota sambil menikmati pemandangan langit yang berwarna oranye. Buruan dicoba dah.

2. Karaoke di kamar mandi

karaoke

Uouoouuu.. via pixabay.com

Hobi karaoke bisa jadi menguras kantong dan bisa juga tidak. Hobi karaoke bisa menguras kantong kalau kamu memang melakukannya di tempat karaoke, bawa temen banyak, terus pesan makannya banyak. Biaya perjam yang kadang aduduh bisa buat makan sehari dua kali ituh (di warteg tapi). Buat kalian dan siapapun yang hobi menyanyi tapi pengen hemat, coba aja karaokenya pindah ke kamar mandi. Mau berapa jam kamu nyanyi dari subuh sampai subuh lagi sih oke-oke ajah, kantong nggak jebol tapi siap-siap diamuk yang mau memakai kamar mandi. Lagian karaoke di kamar mandi lebih asyik lagi karena bisa bernyanyi ria milih lagu sesuka hati, nada terserah mau nada di do rendah tinggi atau cetek mah kalian doang yang dengerin. Manfaatnya lebih banyak dibanding kamu nyanyi karaoke di tempat karaoke, pertama kalau kalian nyanyi di kamar mandi pagi hari atau sehabis kerja kamu rileks dan siap hadapi hari menjadi lebih semangat, otot diafragma jadi tetap aktif, mengusir sepi yang kadang hadir waktu kalian mandi. Selain itu kalian jadi lebih rileks pake banget.

3. Menari di kamar

menari

Pletak pletok… via pixabay.com

Mau senang tapi juga sehat fisiknya maka pilih yang satu ini, hobi menari. Yep, menari bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan karena kalian bisa bergerak sesuai irama. Menari bisa mengurangi stress karena gerakan yang dilakukan bisa membuat keringat kalian keluar dari tubuh. Gak mau ribet dengan pelatih dan keuangannya yang bisa menguras kantong kalian serta harus pada jadwalnya, kamu bisa memilih menari di dalam kamar kalian sendiri (kalau lebih pede bisa di tengah jalan) karena kalian hanya butuh pemutar musik.

Tuh, hobi unik barusan sangat murah dan merakyat bukan? Bisa dilakukan di waktu senggang kalian dan nggak perlu susah-susah memikirkan biaya. Dengan hobi ini stress yang kamu dapat bisa lepas dengan mudah. Selamat memilih dan mencoba hobi murah meriahnya.

Tinggalkan Balasan