Gunpla Gunpla Gunpla

betasmind_gunpla talks_gunpla gunpla gunpla

Punya hobi?

Terserah mau hobi apa aja. Mau hobi mancing kek, lari, sepeda, olahraga atau mainin hati orang. Ups, jangan, jangan, jangan. Gak baik untuk kesehatan.

Dari sekian banyak pilihan hobi, cuma milih dua hobi. Pertama pelihara ular sama pelihara Model Kit Gundam atau Gunpla. Kenapa gak nambah hobi yang lain? Beta gak mau tiap akhir bulan bikin donasi buat beli makan.

Kenapa mesti milih meliara, eh salah, ngoleksi gunpla? Bukannya katanya nih ya, gunpla itu hobi mahal? Emang umur segini masih pantas hobi begituan? Emang punya waktu buat ngerakit gundam yang kadang lama selesai ngerakitnya? Gak takut entar koleksinya rusak gara-gara anak kecil?

Bentar, banyak juga pertanyaannya. Jawab satu-satu.

Warna emasnya bikin ngiler…

Kenapa milih ngoleksi gunpla?

Emang dari dulu suka sama yang gundam. Serial anime yang sewaktu kecil gak pernah ketinggalan selain doraemon ya gundam. Jadi sering ngayal buat naikin gundam. Yah, namanya juga anak kecil kalau udah besar masih ngayal kayak gitu, gak masalah sih, haha.

Sampai sekarang juga masih suka nonton serial gundam. Udah umur segini masih suka nonton? Berhubung cerita serial gundam kadang emang malah gak cocok buat anak kecil. Jadi gak masalah juga kan buat terus nonton sampai sekarang.

Gunpla hobi mahal?

Emang sih bener. Kebanyakan hobi lain juga mahal. Tapi gak mahal-mahal amat juga kok. Gunpla memiliki range harga yang bervariasi tergantung skalanya. Cara lain, bisa diakali dengan belinya jangan keseringan. Cukup beli pas emang ada bonus lebih atau mungkin cari alternatif macam bootleg. Kalo menurut beta sih gak apa. Karena kadang ada beberapa item yang gak dirilis sama produsen aslinya. Untuk keperluan peralatannya juga tersedia banyak alternatif. Jadi masih banyak jalan untuk tetap mengoleksi tanpa harus mencari donasi buat makan di akhir bulan.

Umur segini masih pantas ngoleksi gunpla?

Hobi kan gak mandang umur kan, ya? Udah lah, jangan bahas umur gih. Beta jadi berasa tua.

Punya waktu buat ngerakit?

Yang belum dirakit numpuk begini

Ya punya lah. Meski kadang mesti telat pulang kerja, masih ada waktu kok buat nemenin kamu (baca: ngerakit gunpla). Kadang memang mesti begadang demi nyelesain. Tanggung klo berenti ngerakit di tengah-tengah. Entar malah kebawa mimpi.

Gak takut koleksinya dirusak anak-anak?

Ada yang berani nyentuh koleksi beta? Siap-siap beta gelitiki pake bulu ketek kuda seharian.

Udah kelar kan pertanyaannya, ya? Namanya jalanin hobi jangan setengah-tengah. Biar bisa menikmati hobi sepenuhnya. Juga gak jadi beban pikiran gegara duit yang terbuang demi hobi. Lagian, mumpung masih belum berumah tangga, jadi masih bisa menggeluti hobi sepuasnya. hihi

Kadang kalo nemu yang kayak gini bikin kebablasan XD

Tinggalkan Balasan