Gue jomblo bukan homo

Postingan pertama gue di tahun ini. Berhubung kemaren-kemaren gak bisa posting gara-gara kesibukan tiada akhir. Yap… yap… yap…. derita karyawan.

Hhmmmm…. gue udah dibilang yang enggak-enggak. Masa gue dibilang HOMO. Cari masalah nih orang-orang di sekeliling gue. Mentang-mentang gue gak punya cewek, gue malah dicap HOMO (jujur, gue eneg mesti nulis kata homo pake huruf besar). Sekali lagi ada yang bilang HOMO, bakal gue bikin pepes tuh orang.

Gue heran, apa korelasinya jadi JOMBLO TULEN sama HOMO. Apa coba korelasi, hubungan, irisannya antara dua hal berbeda wujud tersebut. Jadi jomblo bukan berarti jadi homo. Jadi homo juga gak berarti jadi jomblo. Makanya, jadilah jomblo dan homo sejati, jangan setengah-setengah (ups, gue salah ngomong kayaknya).

Gue akui, gue memang susah dengan yang namanya “dekat sama cewek” bisa dibilang gue tu takut sama cewek, atau terserah apa penafsiran lo semua, intinya gue susah dekat sama cewek. terbukti, dari jaman SD sampai sekarang, temen cewek gue bisa dihitung dengan jari tangan, gak perlu libatin jari kaki. Lo mau ketawa, silakan, gue udah pasrah diketawain, ckckckck.

Tuduhan kalo gue HOMO semakin menggila. Teman gue satu kantor pada bilang gue begitu. Aarrrgghh…. kantor rasanya jadi kayak kandang banteng, banyak yang mau nyeruduk gue pake kata-kata HOMO (gue semakin heran, kayaknya dalam postingan ini terlalu banyak kata HOMO).

Kasus terbaru, pas gue lagi main futsal sama yang lain di Meratus Futsal, salah satu temen akrab gue mulai MTs (klo gak tau, tu yang setingkat SMP, tapi jalur agama) ikut-ikutan bilang gue gitu. Sehabis main, gue duduk sambil ngomong hal-hal gak jelas dalam lingkup yang gak jelas juga.

Tiba-tiba temen gue (sebut saja namanya Syahid) ngomong, “Lo masih suka cewek kan, Yan? (Yan tu nama asli gue, tebak sendiri aja klo gak tau).

Gue tertegun, sebenarnya gue udah niat mau nyosorin sepatu futsal gue ke mukanya. Gak terima gue ditanya hal sebodoh itu. “Ya iyalah. Gue masih normal, bro! (ralat, dalam kenyataan, gue gak pernah bilang bro).”

“Gak keliatan deket sama cewek?”

“Gue gak tau, gue mungkin ditelantarin ma cinta.” Gue mulai ngejawab asal-asalan.

“Yan” katanya dengan muka dibuat-buat. Gue tambah niat lempar nih sepatu. “Lo gak HOMO-kan?”

Luar biasa, gue kembali menerima kenyataan pahit, temen akrab gue ikut-ikutan bilang gitu sama gue. Gue pengen nyebur di sungai.

Lama-lama gue bakalan kesugesti buat jadi HOMO beneran klo terus-terusan denger tuh kata. Ngerinding gue. Gak banget klo sampai kejadian kayak gitu. Gue ini masih normal. Cuma, masih belum mampu nemuin yang cocok buat gue (mungkin yang bener yang gue ini susah dicariin kecocokan buat para cewek).

Klo dianalisis, kayaknya gue nemuin beberapa hal yang mempengaruhi status jomblo gue saat ini. Hmmm…  mending lo baca sendiri dan hayati sendiri hasil analisis gue.

Pertama, gue orangnya gak ada romantis-romantisnya. Seumur-umur gue belom pernah bilang “Kamu cantik hari ini” sama cewek, karena gue ngerasa, gue terlalu polos buat ngucapin tuh kata. Jadi, jangan berharap banyak sama sisi romantis gue, karena kemungkinan, gak punya sisi itu. Bukan berarti gue orangnya bengis, kejam, bukan… Gue cuman gak bisa ngungkapin isi hati sama isi kepala gue sama cewek. boro-boro ngungkapin isi hati, deket cewek aja gue gemetaran.

Kedua, gaya berpakaian gue yang super simple. Klo orang-orang selalu heboh sama trend fashion terbaru, gue tetap apa adanya. Terakhir, tren yang mulai tumbang, tren Korea yang diangkat boyband-boyband korea (yang pada akhirnya diikutin boyband indo), gue tetap gak peduli. Tiap hari, gaya berpakaian gue tetap sama, gaya pakaian “bangun tidur”.

Ketiga, gue lebih suka nyempil di kamar dibandingkan tempat hiburan atau tempat keramaian lainnya. Gue lebih seneng ngomong sendiri sama laptop dan kucing peliharaan. Gue punya problem serius dalam bergaul. Yah, semoga nih problem cepat hilang.

Gitu aja analisis sederhana gue. Hedeh… hedeh….. mudahan badai HOMO ini cepat berlalu.

Tinggalkan Balasan