Gathering XL bersama blogger dan wartawan banjarmasin

betasmind_event_gathering XL

Horee… loncat girang terus guling-guling dua putaran halaman parkir Duta Mall Banjarmasin. Gak nyangka beta bisa bikin tulisan wajar yang dinilai layak menjadi salah satu juara dalam lomba blog yang diadakan oleh pihak XL. Sejak kapan yang beta bisa nulis normal gini, atau beta berhasil menghipnotis pihak panitia biar beta juara? Gak tau lah, ahahaha…

Saat denger info awal soal lomba ini sih, sebenarnya kurang tertarik. Berhubung pas pelaksanaan lomba, blog ini lagi dalam masa “rekonstruksi”, berhubung pindahan platform. Xixixi. Takutnya gak sempat bikin artikel yang bagus dan juga takut kalau seandainya pihak panitia gak bisa ngakses blog beta. Tapiiii, pihak panitia dari XL kayaknya bener-bener niat dan semangat buat merangkul komunitas blogger dan jurnalis. Hitung-hitung untuk menjalankan misi memajukan dan menyebarkan virus ngeblog di banjarmasin, hihihi.

Ooh, ternyata…, lumayan banyak yang antusias sama nih lomba, baik dari blogger maupun jurnalis. Meski ikutnya bisa dibilang ngasal –berhubung bikin postingan dengan metode kebut satu malam ala siswa SMA- ternyata beta jadi salah satu pemenang. Padahal gak ngarep buat menang, cuma ngarep buat makan gratis dengan memilih menu paling mahal (itu sarannya Adit, bukan beta), haha. Kebanyakan pemenang dari blogger berasal dari Komunitas Blogger Banua dan juga Pena Blogger Banua. Sapadangsanakan haja sakalinya (Translate : Saudara semua ternyata).

Acara gathering berlangsung renyah. Baik dari pihak XL maupun blogger dan jurnalis bisa ngobrol bareng dalam nuansa kekerabatan –wih bahasanya-, hha . Kerasa kayak bukan orang baru kenal aja. Obrolan bisa mengalir, entah ngobrolin apapun itu. Termasuk info soal pihak XL yang bakalan ngadain acara keren tanggal 6 April entar di Ponpes Darussalam Martapura. Hmm, jadi kepengen ikutan, hihi.

Acara dilanjutin dengan games kecil dengan hadiah nomor cantik sama reload pulsanya. Aaaggh, sebenarnya ngiler pengen satu. Tapi apa daya, selalu lemah klo soal games beginian. Haha. Setelah games ringan, acara dilanjutin dengan pembagian hadiah pemenang lomba. Pertama dari kategori blogger.

Juara pertama diraih Adittya Regas, blogger yang mudah-mudahan bisa berenti galau dan typo, hihi. Juara keduaaa, beta sendiri, blogger gak jelas dengan tulisan yang gak jelas juga, hha. Terus juara ketiga, diraih sama si Admi Lidya, galuh banjar 2013. Untuk kategori jurnalis, beberapa nama pemenang dipanggil berurutan. Pas liat rekan-rekan jurnalis, kompak temen satu komunitas blogger mikir, mungkin mereka adalah masa depan kami kelak, hha.

Yap, berikut beberapa hasil jepretannya jeng Lidya yang dengan suka rela udah dia bagikan di Line.

Juara Pertama, Adittya Regas

Juara keduanya? Beta sendiri lah, hihi

Juara Ketiga, Jeng Admi Lidya Sari

Tiga juara in action

Juara 4-10, meski yang hadi cuma 3

Terimakasih XL. Semoga ke depannya pihak XL terus ngadain acara beginian. Semoga juga ide beta buat menciptakan XL-eduNETion bisa terwujud. Biar pendidikan semakin dekat dan mudah bagia semua orang. Terimakasih juga sudah mengundang kami para blogger. Semoga blogger di Banjarmasin terus menjamur, biar XL dan blogger terus jadi temen , hihihi.

One Comment

  1. Kampret -..- kada usah disambat pang bet saran aku nyuruh pesan yang larang. lawan bagian yang typo kd usah dibuat tahu aja urang berataan -_______-

    Selamat hagan kita berataan, sukses berataan, semoga ide gila beta bisa terwujuddd!

    Dan XL dlm waktu dekat ada ngadain lomba lagi, hadiah nikah sama raisa. AMinnn….

Tinggalkan Balasan