Call of Duty: Advanced Warfare

Fiyuh…

Cape euy sehabis hari raya. Mesti jadi supir buat ngantar keluarga ke sana-sini. Udah kayak tukang pos keliling nganterin surat, hihi. Tapi yah, sekalian silaturahmi sama keluarga sih. Biar lebih tau siapa aja keluarga beta. Siapa tau ada yang nawarin kenalan anak gadis buat beta, wkwkwkwk.

*Ini  apa???

Puas jalan silaturahmi, hari terakhir libur kerja beta manfaatin semaksimal mungkin buat main game. Hihihi, mumpung ada waktu luang segitu banyaknya. Puas-puasin dah ngurung diri di kamar. Jadi semacam hikikomori di jepang sana barang sehari. Tapi tenang, beta masih suka kehidupan nyata. Belum terlalu freak sampe nikahin guling. Tenang…

Syukurlah…

*Ngelus dada

Okeh, kembali ke laptop. Eh salah, kembali ke topik.

Game yang beta mainin kali ini bergenre pop.

Apa??? Emang lagu genre pop.

“Sekali lagi maafkanlah. Karena aku cinta kau dan dia….”

*Ini nyanyi apa???

Ehem, maaf. Maksud beta, game yang beta mainin kali ini bergenre First Person Shooter atau disingkat FPS. Ya, kalau gak ngerti beta kasih contoh simpelnya, pebe tau gak pebe? Itu tuh, game tembak-tembakan yang kebanyakan cheaternya terus ganti perusahaan yang ngelola. Nah, seperti itu tuh FPS, tapi versi offline. Jadi tenang, gak bakalan ada cheater, kecuali kalian sendiri yang pake cheat, hihihi.

Piss

*Curhatan orang yang kesal kalah terus gara-gara cheat

Judul gamenya Call of Duty: Advanced Warfare. Sebenarnya sih game lama. Udah dari akhir-akhir tahun kemaren. Tapi baru sempat beta mainin sekarang. Berhubung banyak game lain yang juga beta mainin, dan juga biasalah orang sok sibuk. Hihihi. Sibuk ngurusin orang, pesanan orang, jemuran orang sampe anak orang.

Fiyuh….

Udah agak lama gak mainin seri game call of duty. Udah setahun kali yah. Ya iyalah, kan serinya rilis setahun sekali. Itu juga udah super cepat banget.

Terakhir main Call of Duty: Ghost. Meski gak selesai berhubung hardisk sempat rusak. Semua data hilang. Data tulisan, koleksi mp3, koleksi film dan video, data skripsi dan juga data fotonya dia. Tahu gak, beta itu sedih. Beta udah lebih setahun ngumpulin datanya. Hilang begitu. Kamu itu jahat, jahat. Kamu mau ngerusak kebahagian beta.

*Ini adegan sinetron

Skip…

Skip…

Skripsi….

Kembali ke topik.

Dalam seri Call of Duty: Advanced Warfare ini, beta sempat kagum sama peralatan yang ada. Udah advanced banget. Udah high-end kalo istilah tekno-nya. Exoskeletons, cloaking device, jump jets, spider bot dan banyak lagi peralatan canggih lainnya. Udah kayak James Bond si agen 007 aja deh. Hhi.

Segi cerita?

Well, well… ceritanya njlimet seperti seri call of Duty sebelum-sebelumnya. Di sini kita berperan sebagai Jack Mitchell anggota US Marine Corps yang kehilangan tangan kiri dan temannya Will Irons yang mengorbankan dirinya saat dalam misi. Setelah kejadian tersebut, Mitchell dilepas dari kesatuan karena cedera yang dialaminya. Saat upacara pemakaman, Mitchell kemudian ditawari oleh Jonathan Irons untuk bergabung dalam perusahaan pengaman swasta miliknya, Atlas.

Meski pimpinan pasukan, Sersan Cormack menolak ide tersebut, Mitchell tetap memilih bergabung. Ia mendapatkan kesempatan kedua untuk meneruskan karirnya di bidang militer. Mitchell kemudian diberikan tangan palsu berteknologi tinggi sebagai pengganti tangan kirinya yang putus. Ia kembali terlibat dalam beberapa operasi Atlas.

Ceritanya cuma sampai di situ?

Tenang, Call of Duty: Advanced Warfare masih banyak misteri yang belum terungkap. Beta baru menyelesaikan beberapa misi. Cerita masih panjang, dan tentunya beta gak pengen memberi spoiler terlalu banyak, hhi. Game itu lebih menarik dinikmati tanpa banyak info yang kita ketahui. Satu yang pasti, ini Call of Duty bung. Pasti banyak kejutan di dalamnya. Gak jauh kayak seri-seri sebelumnya. Kita bakalan diseret dalam cerita yang kompleks namun greget di akhir.

Oya, kalo niat buat mainin nih game, ada sedikit info soal spesifikasi mininum komputernya nih.

CPU: Intel Core 2 Duo E8200 2.66 GHZ / AMD Phenom X3 8750 2.4 GHZ or better

RAM: 6 GB

OS: Windows 7 64-Bit / Windows 8 64-Bit

GPU: NVIDIA GeForce GTS 450 / ATI Radeon HD 5870 or better

Soundcard: DirectX compatible soundcard

HDD Space: 40 GB

Untuk spesifikasi komputer yang beta pake buat review nih game bisa dibaca di: Spesifikasi Rig Game

Untuk settingan yang beta pake, hampir rata kanan (maksimal) semua. Paling cuma beberapa settingan yang dibiarkan off karena memiliki bug. Frame per econd atau FPS yang beta dapat sekitar 60-120 FPS dengan menggunakan aplikasi Fraps. 60 FPS saat di lingkungan yang padat dan penuh adegan tembak-tembakan. 120 FPS saat menyusuri jalan-jalan secara normal.

Daripada kebanyakan basa-basi, ini nih sedikit screenshoot (spoiler) dari beta. Hhi. Welcome to Call of Duty: Advanced Warfare

Settingan yang beta pake

Settingan yang beta pake

Settingan yang beta pake

Silakan ke halaman berikutnya untuk screenshot lebih lengkap

Tinggalkan Balasan