Betas Report : Overweight

Foto utama oleh : Doc Searls – CC BY

Date      : 20 September 2012

Subject   : “Overweight”

Status    : Finished

Sudah 3 bulan berlalu semenjak beta memulai penelitian langsung mengenai alasan kenapa orang gemuk ingin kurus. Dengan mengorbankan tubuh beta yang sebenarnya atletis (ralat, yang bener kurus kerempeng), beta akhirnya meneguhkan hati buat terjun langsung dalam penelitian ini. Berikut laporan hasil nyata yang beta rasakan.

Terkadang, jadi gemuk menjadi sebuah permasalahan besar, terlebih bagi kalangan wanita. Yah, wajar klo jadi permasalahan bagi wanita, soalnya kebanyakan pria cenderung lebih suka wanita yang agak langsing (meskipun pada kenyataannya kebanyakan pria berbadan gemuk). Pandangan mengenai gemuk tentunya berbeda-beda di tiap negara dan etnis. Dalam kalangan etnis tertentu, gemuk bisa diartikan tingkat kemakmuran mereka, mereka terkesan malu jika terlihat kurus.

Hmmm, jadi gemuk sebenarnya punya nilai lebih dan kurang tersendiri, berikut kekurangan dan kelebihan menjadi gemuk yang beta rasakan sendiri :

Kekurangan

Pergerakan

Ini mungkin jadi masalah utama bagi kebanyakan penderita kegemukan. Pergerakan terkesan menjadi lebih lamban dibandingkan orang lebih kurus. Hmmm, jadi sedikit masalah buat beta yang hobi futsal. Bukannya bawa bola, beta malah terkesan bawa “perut” saat maen futsal, ckckckck.

Posisi saat makan

Arrrgghhh, beta gak bisa makan dengan posisi terbaik lagi, duduk bersila di lantai a.k.a lesehan. Neh perut jadi penghalang saat menundukkan badan pas mau nyuap nasi, ckckckck. Jadilah beta makan dengan beragam posisi tak lazim, seperti gaya putri duyung jemuran di tepi kolam.

Stamina

Waduh….. parah ini, baru lari gak nyampe 2 menit udah kehabisan nafas. Wajah jadi pucat, jalan sempoyongan, akhirnya keperosok di saluran air. Heedeeehh….

Keuangan

Ini nih yang bikin berat, pakaian jadi pada gak muat ma ukuran badan, ujung-ujungnya mesti beli pakaian baru. Belum lagi porsi makan yang meningkat gara-gara tangki makan di perut yang volumenya membesar. Arrrggghhh….. tiap bulan jadi deg-degan liat isi dompet….

Kelebihan

Anti angin

Jujur, ini kelebihan yang beta suka setelah jadi gemuk. Beta gak lagi terbang klo ditiup angin kencang ato terpental klo adu fisik pas maen futsal. Berhubung daya pijak beta tambah gede akibat pertambahan beban di kaki, akakakkakak.

Perbaikan status

Yup, beta mendapat sedikit perbaikan status di mata keluarga pas udah gemuk. Klo dulu sering denger komentar gak bermutu macam “Kamu cacingan ya, gak gemuk-gemuk dari dulu!” ato “Yan, kamu harusnya gemukan dikit, biar gak keliatan kayak ranting pohon gitu.” Yap, yap….. beta akhirnya terlepas dari semua komentar barusan.

Hhmmm…. cukup sekian laporan penelitian beta kali ini. Sampai jumpa pada penlitian berikutnya.

NB : Ada yang tau cara cepat ngurusin badan gak?????? Akakakakak!!

Tinggalkan Balasan