Beta on other job

betasmind_curhat_beta on other job

Ehem, udah tahun baru nih….

Kalau dihitung-hitung dengan otak beta yang udah mulai aus, ini berarti beta sudah hampir bekerja di tempat beta saat ini selama 5 tahun. 5 TAHUN BRO!!! #PasangMukaSokTerkejut

Dah lama juga yah beta kerja di tempat kerja sekarang. Mulai dari berenti duduk di bangku SMA, sampai sekarang jadi karyawan separuh mahasiswa. #Derita. Mulai dari karyawan biasa di bagian desain dan sekarang berubah jadi pesuruhnya si bos. Mulai dari badan beta masih kerempeng tulen jadi rasa gemukan dikit, *hihihi.

Berhubung udah lama kerja dimari, kadang juga kepikiran, gimana ya kalau seandainya beta kerja pada tempat, bidang dan kondisi lain. Pasti rame dah. (atau mungkin bakal mengerikan).

Otak beta yang sudah kesekian kalinya mengepulkan asap saat kebanyakan mikir mulai berimajinasi dengan liar (yang jelas gak ngeres) gimana seandainya kalau beta kerja pada bidang yang lain.

Nih ada beberapa jenis kerjaan yang kepikir…

Jadi Polisi

Hal pertama yang kelintas di otak beta malah jadi polisi. Pekerjaan yang sebenarnya sangat beta hindari. Karena pada dasarnya banyak sekali syarat yang gak bakalan bisa penuhi. Dan juga hubungan gelap kelabu beta sama yang namanya polisi (beta bukan penjahat lo!), khususnya polisi lalu lintas.

Seingat beta, sudah lebih dari 20 kali beta ditilang, tertilang dan juga minta tilang sama yang namanya polisi lalu lintas. Kejadiannya sih pas masih sekolah SMA #SiswaBandel.

Beta yang gak punya SIM dan (gak pernah punya niat bikin) mesti berulang kali mondar-mandir ke kantor polisi buat ngurusin motor yang bakalan menderita tergeletak di sana. Dan apesnya, beta sering ditilang sama polisi yang sama berulang kali. #MunkinKitaJodohPak *Plakk!!!

Kerjaan jadi polisi beta hapus, entar kena karma….

Jadi Pasukan Khusus

Siapa yang gak pernah liat betapa gagahnya para pasukan khusus di film-film action di tipi. Gagah beud kata mereka (bukan kata beta loh).  Biasa, penyakit pas lagi masih anak-anak, jadi merasa tertantang buat jadi kayak mereka. Dan akhirnya, setelah udah tua gini, hal semacam itu terlintas lagi, wkwkwk.

Tapi…. kalau dilihat dari kondisi beta sekarang (berat badan berlebih, gak bisa renang, takut tikus, dll) kayaknya gak mungkin bisa. Kalaupun beneran jadi, kayaknya beta bakal jadi pendeteksi ranjau hidup (tumbal, red). Tapi gak apalah, biarkan beta menghayal.

Jadi Dokter

Ini nih mimpi mainstream anak-anak SD. Pas ditanyain sama guru “Apa cita-citanya nanti anak-anak?”. Beta berani bertaruh 2 dari 6 anak mungkin bakal jawab “Jadi dokter, buuuuuuu”.

Gak salah memang jadi dokter. Asal gak melulu mikir bayarannya yang gede. Royal sedikit napa, itung-itung bantu orang. (beta gak ngata-ngatain siapa-siapa yah, hhe).

Jadi pembalap

Kira-kira beta cocok gak yah jadi pembalap?

Cocok aja dah #maksa

Yang bilang gak cocok entar beta sumpahin #tambahmaksa

Gini-gini beta udah ada bekal jadi pembalap. contohnya nih.

Beta hampir nabrak kakak sendiri pas belajar naik motor

Nih badan udah penuh ma beragam tanda bekas jatuh, nyungsep, dan kejadian lainnya

Motor udah bener-bener menderita selama beta pake

Apa lagi yah

Gimana, bekal beta udah banyakkan?

Jadi dosen

Beta jadi dosen?? Pasti bisa!!! #kepalaberapi-api

Ada sih sedikit minat jadi dosen. Beta pengen menularkan beberapa bakat beta buat para mahasiswa nantinya. Diantaranya : bakat tukang tidur, bakat gaspol ngerjain tugas pas mau dikumpul, bakat telat datang ke kelas dan bakat-bakat menggugah lainnya.

Hhihihi, mending gak usah jadi dosen dah.

Jadi CEO Google

Muahaha, kalau beta jadi CEO-nya google, bisa-bisa google bakal gak dikenal sama orang lagi. Mungkin nama beta bakal tercatat dalam sejarah sebagai orang yang menghilangkan google, wkwkwk. Becanda yah…

Jadi presiden

Wkwkwkwk, mungkin ini bakal jadi pekerjaan paling greget bagi beta.  Jadi presiden. Tuh catet bener-bener. JADI PRESIDEN. Beta bakal jadi presiden yang paling diingat dalam sejarah Indonesia. Momen pas beta dilantik mungkin bakal beta pajang dalam bentuk foto ukuran 2 kali lapangan bola. Terus ditaroh di depan rumah. Biar gak lupa kalau pernah jadi presiden, wkwkwkwkwk.

Gimana menurut kalian sama pekerjaan-pekerjaan di atas. Tapi ada pesan dikit nih. MAU JADI APAPUN TERSERAH. YANG PENTING NIAT DAN JALANIN 100%.

Tapi, ngomong-ngomong apa ada yang kira-kira cocok sama beta?? Yang bantu ngasi jawaban disertai alasan yang greget bakal beta kasih hadiah, hihihi.

3 Comments

Tinggalkan Balasan