5 Hal Ini Mungkin Terjadi Padamu Sehabis Putus Hubungan Dengan Pasangan

betasmind_hubungan_putus hubungan

Rasa sakit yang nyangkut di hati setelah putus dengan sang pacar memang wajar dialami oleh setiap pasangan. Rasa sakit mungkin berbeda-beda bagi setiap pasangan tergantung apa yang alasan putusnya. Tentunya kamu dan pasangan lain yang sedang patah hatinya karena putus hubungan ingin segera lepas dari sakit ini. Bagus sih, tapi kalau sampai salah jalur kamu justru semakin terpuruk dan tambah baper.

Berpura-pura udah bisa move on bukan hal yang baik, kamu perlu tahu hal-hal di bawah ini

Melampiaskan rasa sakit atau menunjukkann sama mantan bahwa kamu baik-baik saja tanpa dirinya dengan mencari gebetan baru bukan jalan yang baik buat kamu bahkan buat hubungan baru kamu. Tapi beberapa hal ini biasanya dialami dan wajar bagi kamu yang baru saja putus hubungan tapi bukan yang hubungannya putus nyambung

1. Ragu kalau di luaran sana banyak yang menyayangi dan mencintaimu

Gak ada yang baik di luar sana

Gak ada yang baik di luar sana via pixabay.com

Rasa sakit yang ditinggal mantan kamu di hati kamu membuat kamu kurang percaya bahwa ada orang yang mencintai kamu di luaran sana dan cenderung negative thinking mulu sama lawan jenis. Wajarlah ini kamu alami, karena rasa sakit dan kepercayaan yang disia-siakan begitu saja. Untuk itu sebaiknya kamu tidak mencari pengganti sebelum kamu dalam keadaan yang siap untuk membuka hati dan percaya dengan lawan jenis. Selain itu hubungan barumu hanya akan jadi  semacam pelarian saja.

2. Pengen sendiri dulu slogan yang sering kamu ucapkan

Pengen sendiri

Sendiri dulu ya via pixabay.com

Ketika bertemu dengan teman-temanmu di cafe atau tempat tongkrongan lainnya pastinya banyak tuh yang nanyain soal hubungan asmaramu. Kebanyakan yang sudah putus hubungan dengan kekasih hatinya akan selalu menampilkan gelagat ingin sendiri dulu atau sering mengucapkan ingin sendiri dulu ketika akan dikenalkan dengan lawan jenis. Wajar aja kok nggak perlu takut dan panggil psikolog juga, ini terjadi karena kamu lagi sakit, sakit hati.

3. Menilai lawan jenis yang coba deketin kamu dan cenderung merasa risih

Dia seperti apa ya..

Dia seperti apa ya.. via pixabay.com

Ketika ada lawan jenis yang mendekati, kamu akan mengeluarkan perisai kamu dan keamanan tingkat tinggi. Karena, kamu masih merasa kurang yakin dengan lawan jenis. Karena kamu masih meragukan setiap lawan jenis yang datang padamu, ya wajarlah ini kamu alami. Kamu masih takut untuk mengalami hal yang sama untuk kedua kalinya, jadi kamu lebih memilih untuk menolak didekati. Selain itu kamu juga akan mengungkapkan setiap kekurangan dari lawan jenis yang menghampiri kamu walau tahu kalau tidak ada mahluk yang sempurna. Ini bisa jadi bentuk kekesalan kamu terhadap lawan jenis karena akibat dari apa yang mantan kamu katakan tentang kamu.

4. Masih asyik sendiri

Lagi asyik sendiri

Lagi asyik sendiri via pixabay.com

Ketika masih berpacaran, kamu tentunya lebih banyak menghabiskan waktu bareng dengan pacar kamu. Nah, ketika kamu putus kamu akan sangat menikmati kegiatan kamu yang tidak melibatkan si pacar seperti meneruskan hobi atau nongkrong bareng temen-temen kamu yang sudah sangat jarang kamu lakukan. Kamu juga akan menikmati waktu kamu bepergian ketempat yang kamu inginkan sendirian.

5. Tiba-tiba punya alergi

lagi alergi

Huacchiihh… via pixabay.com

Yep karena sakit habis putus cinta kamu cenderung merasa risih jika ada orang yang pacaran di depan mata kamu, baik yang mesra-mesraan atau temen kamu yang lagi curhat tentang pacarnya. Oh pliis deh stop, nggak liat apa? ada yang lagi patah hati di sebelahmu.

Jadi, putus hubungan bukan tanda hidup udah berakhir. Apalagi, berpura-pura udah bisa move on dengan gebetan yang baru bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan karena kamu hanya akan mengalami hal yang sama. Sah-sah saja kok tidak ada undang-undang yang mengatur, jadi jangan takut bakal kena tilang pak polisi.

Tinggalkan Balasan