3 alasan orang membuat blog bag. 1

Pagi…. Siang….. malam…. *pilih sendiri salamnya yang mana, yang jelas beta nulis saat pagi hampir siang (nulisnya di lepo, gak onlen)… haha.

Kenapa kali ini beta nulis masalah alas an orang bikin blog? Jawaban beta “cuma iseng”. Yah, beta jadi sedikit tergelitik (entah artiannya gimana) mau nyari tahu alasan orang membuat blog *alasan beta sendiri pun gak jelas. Hihihihiii #kuntilanak lewat…

Berdasarkan hasil penerawarang eyang su*ur *nah lho.. bawa-bawa nama su*ur… salah-salah… ###########ganti naskah########## *sensor

Berdasarkan hasil penelitian beta (dengan waktu yang mepet dan seadaanya), beta berhasil menyimpulkan 3 alasan  orang membuat blog?. Pertama, untuk benar-benar berbagi, kedua untuk nyari uang, dan yang ketiga, iseng-iseng siapa tahu bakal terkenal. Ada yang protes dengan hasil penelitian beta? Silakan angkat tangan….. haha

Pada postingan pertama ini, beta bakal ngebahas alasan pertama, yaitu benar-benar pengen berbagi. Get ready readers…..

Blogger dengan niat tipe pertama ini menurut beta memiliki cara masing-masing dalam berbagi lewat blog. Ada yang berbagi tentang cerita kesehariannya *jadi tempat curhat-curhatan gitu…, ada yang bagi-bagi ilmu (sekecil apapun itu tetap namanya ilmu) dan juga berbagi hal-hal yang dimilikinya (software, musik, video, game dan yang parahnya semua bajakan, iyey… #hidup bajakan).

Yang bikin blognya jadi semacam diary onlen (cerita-cerita sehari-hari) didominasi oleh orang-orang yang terbuka dan merasa senang membaginya kepada orang lain. Setiap postingan berisi tentang kejadian lucu, pengalaman baru dan terlebih lagi postingan SUPER GALAU… yap, postingan SUPER GALAU…. *i think u know that….

Blogger tipe 1 ini juga tergolong orang-orang yang selalu eksis di dunia maya kapanpun dimanapun. Nemu kejadian unik langsung posting blog, apdet status, dan juga pos tweet…. jadi gak heran, kalian bakalan nemu berjuta cerita dan uneg-uneg di postingan blogger-blogger ini. Beta menyukai blogger macam ini, karena cerita-cerita mereka sukses nambahin ide-ide beta buat nulis *semoga lekas jadi buku, amiiiinnn……

Blogger tipe pertama kebanyakan bersifat easygoing­ dan friendly banget. Alasannya??? Liat aja dari cara dia balas komen orang lain, dibalas kunjungan balik lagi. Blogger tipe 1 suka kegiatan blogwalking untuk mencari pertemanan dan mendengarkan cerita-cerita orang lain.

Blogger tipe 1 paling aman dari kasus “copas-copasan” karena kebanyakan artikel yang dipostingnya berupa pengalaman pribadi ataupun koleksi pribadinya. *kasi jempol untuk blogger tipe 1.

Hmm…, mungkin cuma ini dulu sedikit analisa beta mengenai blogger tipe 1, entar bakal beta lanjutin di postingan selanjutnya blogger tipe 2. See u…..

*klo ada yang salah tulis dan sebagainya, silahkan lapor di komen bawah ^^

8 Comments

Tinggalkan Balasan